Selasa 03 Nov 2020 09:01 WIB

Arab Saudi Kutuk Keras Serangan Teror di Universitas Kabul

Arab Saudi berdiri dalam solidaritas dengan Afghanistan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Kutuk Keras Serangan Teror di Universitas Kabul. Petugas berjaga di Universitas Kabul (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Rahmat Gul
Arab Saudi Kutuk Keras Serangan Teror di Universitas Kabul. Petugas berjaga di Universitas Kabul (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi mengecam keras serangan teroris yang terjadi di Universitas Kabul. Serangan ini mengakibatkan puluhan orang cedera dan meninggal dunia.

"Kerajaan Saudi menegaskan kembali penolakan atas tindakan keji yang menargetkan nyawa tak berdosa dan merusak keamanan dan stabilitas," ujar Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dalam sebuah pernyataan, dilansir di Saudi Gazette, Selasa (3/11).

Kementerian tersebut juga mengatakan, Arab Saudi berdiri dalam solidaritas dengan Afghanistan. Belasungkawa dan simpati disampaikan kepada keluarga korban, serta pemerintah dan rakyat Afghanistan. Saudi berharap mereka yang terluka segera pulih.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Bahrain dalam pernyataannya menekankan jika Kerajaan mendukung Republik Islam Afghanistan dalam memerangi ekstremisme dan terorisme.

Kementerian tersebut juga mengatakan jika Bahrain menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban. Mereka berharap pemulihan terjadi dengan cepat bagi semua pihak yang terluka.

Kementerian Luar Negeri Bahrain lantas menekankan perlunya peningkatan upaya internasional untuk memberantas terorisme dalam segala bentuk, terlepas dari motif dan pembenarannya.

Kementerian luar negeri Uni Emirat Arab juga mengeluarkan pernyataan, yang isinya mengecam keras tindakan kriminal ini. UAE juga secara permanen menolak semua bentuk kekerasan dan terorisme, yang bertujuan menggoyahkan keamanan yang bertentangan dengan nilai dan prinsip agama serta kemanusiaan.

Kementerian juga menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban kejahatan keji ini. Mereka berharap korban yang terluka bisa segera pulih. 

 

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/599873/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-strongly-condemns-terror-attack-on-Kabul-university

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement