Selasa 03 Nov 2020 08:40 WIB

Agen Cari Win Win Solution Klub dan Pemain

Agen pemain sepak bola, Gabriel Budi menyebut penundaan liga ini berpengaruh.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan. PSSI berjanji akan melanjutkan liga pada awal 2021 nanti. Agen pemain sepak bola, Gabriel Budi menyebut penundaan liga ini berpengaruh pada stakeholder sepak bola Indonesia.

"Tapi sifatnya kita harus ambil positif, kalau liga ditunda, setidaknya sudah ada kejelasan, kita harus mulai dari mana. Karena penundaan liga bukan hanya ke pemain tapi pelatih, merchandise dan stakeholder lainnya," kata Budi, Ahad (1/11).

Baca Juga

Budi menyebut sejauh ini agen menjembatani klub dan pemain untuk mengambil solusi terbaik. Dia mengakui tidak boleh ada pihak yang ingin menang sendiri di situasi sulit ini.

"Sejauh ini kita cari win-win solution dengan klub, kita adalah jembatan bagi pemain dan klub, tidak boleh ingin menang sendiri. Kita harus tahu klub maunya apa, pemain maunya apa dan diskusi sehingga menghasilkan keputusan yang baik," tegas Budi.

Budi mengakui ada beberapa pemainnya di klub yang kontraknya habis pada akhir 2020. Namun mengingat situasi ini adalah kondisi sementara, maka mengikuti kontrak hingga liga berakhir.

"Masing-masing kontrak itu sifatnya mutual agreement, tapi ini liganya belum selesai. Kalau liga lanjut ada variabel lanjut (bermain di klub) sampai  liga selesai. Ini kan situasional," katanya.

Saat ini Budi menjadi agen bagi dua pemain Persib, Beni Oktovianto dan Bayu Fiqri. Budi mengakui Beni senang berseragam Persib. "Beni sampai sekarang happy dan termotivasi untuk main di Persib. Semoga saja liga jalan dan Beni bisa membuktikannya," katanya.

Kontrak Beni pun hanya satu musim dengan opsi tambahan kontrak. Sehingga Budi mengakui Beni akan tetap bersama Persib hingga kompetisi Liga 1 2020 selesai.

"Kontraknya opsional ya, tapi yang diharapkan kita sudah tahu liganya mulai kapan," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement