Senin 02 Nov 2020 22:18 WIB

Klopp: Melawan Atalanta, Tantangan Terbesar Liverpool 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menunjukkan rasa hormat pada Atalanta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menunjukkan rasa hormat pada Atalanta. The Reds bakal bertemu La Dea pada matchday ketiga Grup D Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Rabu (4/11). Klopp memuji kekuatan tuan rumah.

Baca Juga

Ia merasa skuat biru hitam berisikan pesepakbola top dengan organisasi permainan yang bagus. Ia benar-benar menunjukkan kekaguman pada tim polesan Gian Piero Gasperini.

"Mereka menggunakan keterampilan individu dengan cara yang sangat cerdas. Sejauh ini (Laga melawan Atalanta) tantangan terbesar kami di Liga Champions," kata Klopp dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Senin (2/11).

Sang arsitek menilai pendekatan Orobici mirip dengan Leeds United. Apa pun itu, menurut dia kubunya bakal melakoni laga sulit. Ia mendapat kabar baik jelang pertandingan tersebut. Joel Matip dan Naby Keita telah berlatih.

Namun ia belum memastikan apakah Matip langsung bisa diturunkan di Bergamo atau tidak. Klopp masih menunggu keputusan staf medis Liverpool. "Kami harus menunggu sampai staff medis memberi lampu hijau, orange atau merah," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Tentu saja kembalinya Matip menjadi angin segar. Pasalnya the Reds mengalami krisis pemain di sektor pertahanan. Virgil van Dijk cedera lutut parah. Kapten tim nasional Belanda itu diprediksi absen hingga sembilan bulan ke depan.

Kemudian Fabinho yang belakangan diplot mengisi pos palang pintu, ikut-ikutan masuk ruang perawatan. Walhasil Klopp cuma memiliki Joe Gomez sebagai satu-satunya nama besar yang tersedia di area bek tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement