Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Klopp: Melawan Atalanta, Tantangan Terbesar Liverpool 

Senin 02 Nov 2020 22:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menunjukkan rasa hormat pada Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menunjukkan rasa hormat pada Atalanta. The Reds bakal bertemu La Dea pada matchday ketiga Grup D Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Rabu (4/11). Klopp memuji kekuatan tuan rumah.

Ia merasa skuat biru hitam berisikan pesepakbola top dengan organisasi permainan yang bagus. Ia benar-benar menunjukkan kekaguman pada tim polesan Gian Piero Gasperini.

Baca Juga

"Mereka menggunakan keterampilan individu dengan cara yang sangat cerdas. Sejauh ini (Laga melawan Atalanta) tantangan terbesar kami di Liga Champions," kata Klopp dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Senin (2/11).

Sang arsitek menilai pendekatan Orobici mirip dengan Leeds United. Apa pun itu, menurut dia kubunya bakal melakoni laga sulit. Ia mendapat kabar baik jelang pertandingan tersebut. Joel Matip dan Naby Keita telah berlatih.

Namun ia belum memastikan apakah Matip langsung bisa diturunkan di Bergamo atau tidak. Klopp masih menunggu keputusan staf medis Liverpool. "Kami harus menunggu sampai staff medis memberi lampu hijau, orange atau merah," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Tentu saja kembalinya Matip menjadi angin segar. Pasalnya the Reds mengalami krisis pemain di sektor pertahanan. Virgil van Dijk cedera lutut parah. Kapten tim nasional Belanda itu diprediksi absen hingga sembilan bulan ke depan.

Kemudian Fabinho yang belakangan diplot mengisi pos palang pintu, ikut-ikutan masuk ruang perawatan. Walhasil Klopp cuma memiliki Joe Gomez sebagai satu-satunya nama besar yang tersedia di area bek tengah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA