Senin 02 Nov 2020 20:25 WIB

Reisa: Angka Kesembuhan Terus Meningkat

Pekan ini angka kesembuhan sebesar 82,84 persen.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Reisa Broto Asmoro, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
Foto: covid19.go.id
Reisa Broto Asmoro, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan, angka kesembuhan pasien Covid-19 per 1 November 2020 mengalami peningkatan dari pekan sebelumnya. Pekan ini angka kesembuhan sebesar 82,84 persen, meningkat dibandingkan pekan lalu yang sebesar 80,51 persen.

"Sementara testing dan tracing atau pemeriksaan dan penelusuran kasus per 1 November, sudah menghasilkan lebih dari 4,5 juta spesimen diperiksa, dan banyak di antaranya negatif," ungkap Reisa melalui saluran Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Ia juga menyampaikan hasil survei terkini dari Unicef dan Nielsen terhadap perkembangan penanganan Covid-19 yang dilakukan pada 2.000 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Hasil survei itu menyebutkan sebanyak 32 persen responden yang menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) secara bersamaan. “Sebagian besar responden mempraktekkan salah satu atau hanya dua saja, dari tiga langkah 3M,” tambah Reisa.

Reisa mengatakan, dari langkah 3M tersebut, mayoritas responden hanya menerapkan mencuci tangan saja dan sebagian lainnya hanya memakai masker saja. Tantangan terbesar, katanya, pada langkah menjaga jarak. “Sedangkan menjaga jaraknya ini nih, menjadi langkah 3M yang masih jarang dilakukan. Padahal, 3M itu sepaket,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement