Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Tunggu Kompetisi, Pebasket Latih Pelajar Sekolah

Senin 02 Nov 2020 19:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Bola Basket

Ilustrasi Bola Basket

Pandemi Covid-19 membuat kompetisi basket dihentikan di semua tingkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 membuat kompetisi basket dihentikan di semua tingkatan, termasuk Liga basket tertinggi di tanah air IBL Pertamax 2020. Di sisi lain proses belajar mengajar sekolah pun dilakukan secara Virtual.

Dua kondisi ini dimanfaatkan oleh pebasket nasional 3x3 Indonesia, Rizki Effendi untuk membagikan ilmu basket yang dimilikinya kepada pelajar sekolah di sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga

Rizky yang juga salah satu andalan dari klub NSH Jakarta, sebagaimana dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (2/11) mengisi kekosongan kompetisi dengan berbagi ilmu basket. Sembari menunggu musim baru Indonesia Basketball League (IBL), Setiap pekan, rutin mengajar di Taman Mangu Basketball Academy (TBA). 

Bahkan pada pekan kemarin, Rizky dan TBA baru saja mengadakan kompetisi kecil-kecilan. Harapan Rizky tidak muluk-muluk di TBA. Ia hanya ingin memberikan ilmu yang berguna yang dimilikinya.

“Pelajaran ini bisa kita bawa di dalam dan luar lapangan basket. Baik di keluarga, sekolah dan sosial,” ujar Rizky.

Di masa pandemi virus corona yang mengharuskan siswa sekolah di rumah, membuat beberapa pelajar memiliki waktu kosong. Daripada menghabiskan waktu tidak jelas, Rizky menyarankan mereka berlatih basket, tentunya dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“Daripada buang-buang waktu main game dan nongkrong yang tidak jelas, mending latihan basket,” pungkas Rizky.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA