Senin 02 Nov 2020 18:12 WIB

Hadapi Atalanta, Firmino Bisa Jadi Kunci Liverpool

Klopp mesti mengandalkan lini serang yang sedang impresif.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Roberto Firmino
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Juergen Klopp sadar kalau timnya punya masalah di bek tengah, dengan cederanya Virgil van Dijk, Fabinho dan Joel Matip, jelang melawan Atalanta di Liga Champions. Situasi ini membuat Rhys Williams kemungkinan jadi starter saat menghadapi La Dea.

Karena itu, Klopp mesti mengandalkan lini serang yang sedang impresif. Sadio Mane, Salah dan Jota, bisa jadi senjata mematikan untuk membuat pemain Atalanta sibuk bertahan. Namun, Atalanta kerap menggunakan strategi man-marking, pertahanan wilayah, menekan dan menutup ruang di lini tengah.

Situasi ini membuat pemain lawan sering keluar dari posisi mereka, yang membuat ruang terbuka tak terhindarkan. Namun, Salah dan Mane bisa membongkar pertahanan yang diisi oleh tiga pemain dari skuat asuhan Gian Piero Gasperini tersebut.

Wing-back pun bisa membantu penyerang untuk membuka ruang, peran yang sering dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson.

Dikutip dari Liverpoolecho, Senin (2/11), itu artinya Roberto Firmino bisa diletakan di jantung pertahanan Atalanta, dan membuka ruang untuk rekan-rekannya. Walaupun tak ada jaminan, tapi pertandingan ini bisa jadi ajang unjuk gigi ketajaman masing-masing tim mencetak gol ke gawang lawan.

Liverpool telah kebobolan 15 kali di liga hanya dalam tujuh pertandingan musim ini. Sehingga Atalanta bisa memanfaatkan celah tersebut untuk bisa mendapatkan poin. Apalagi kalau penyerang Liverpool bisa membongkar pertahanan klub asal Bergamo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement