Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Lionel Messi Jadi 'Alat' Kampanye Presiden Baru Barcelona

Senin 02 Nov 2020 16:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Farre melihat peluang bergerak lebih cepat dalam urusan perpanjangan kontrak Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Calon kandidat presiden baru Barcelona, Jordi Farre, mengungkapkan rencananya untuk mempertahankan sang bintang Lionel Messi untuk tetap berada di Estadio Camp Nou. Farre dalam kampanyenya terus mengupayakan bahwa dirinya ingin memastikan penyerang asal Argentina itu tetap bertahan di klub pemilik lima titel Liga Champions.

"Messi akan bermain di mana pun dia mau. Saya pikir kami harus membuat kontrak terbuka yang akan memberinya kesempatan untuk pensiun kapan saja, ketika dia sudah merasa ingin mengakhiri kariernya," ujar Farre dikutip Sportskeeda, Senin (2/11).

Kursi kepresidenan Barca menjadi arena pertarungan saat Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk mundur dari jabatannya akhir bulan Oktober lalu. Kini kandidat penggantinya pun tengah mengumbar visi serta misi untuk membawa klub kembali ke titik kejayaan.

Kedua kandidat terkuat tersebut adalah Victor Font dan Jordi Farre. Font dalam kampanye ingin sekali mengembalikan pelatih Josep Guardiola ke Camp Nou, dan melihatnya bekerja sama dengan Messi.

Sedangkan, Farre melihat peluang tersebut untuk bergerak lebih cepat dalam urusan perpanjangan kontrak Messi. Dirinya bahkan ingin segera bertemu ayah Messi perihal urusan perpanjangan kontrak La Pulga.

"Kami akan mulai bekerja sekarang sehingga pada saat pemilihan. Kami akan merasa tenang bahwa dia akan tinggal. Kami memiliki sebuah proyek untuk kehidupan sedang berjalan untuknya. Jika kami menang, kami akan mencapai apa yang telah kami rencanakan, Messi akan bertahan selama yang dia inginkan," jelas Farre.

Kualitas Messi menuntut kontrak luar biasa, yang menghabiskan sebagian besar pendapatan Barca. Namun, Ferre percaya bahwa jawaban untuk itu adalah menjadikan Messi sebagai pioner Barca, dan membantunya mendapatkan bayaran pun gaji lebih besar seperti legenda basket, Michael Jordan.

"Messi harus menjadi wajah klub, apakah itu presiden kehormatan atau duta besar, kami akan memberinya kesempatan untuk menghasilkan uang. Kami juga memiliki proyek ekonomi yang akan menggabungkan merek Barcelona dan Messi," kata Farre menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA