Senin 02 Nov 2020 15:41 WIB

Liga 1 Ditunda, Pelatih Arema FC Liburkan Para Pemain

Carlos Oliveira mengingatkan sikap profesionalisme pemain harus tetap dijaga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira.
Foto: antara
Pelatih Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan tim hingga 10 November 2020 mendatang. Walaupun mendapat jatah libur yang cukup lama, ia memastikan bahwa Hendro Siswanto dkk tetap mendapat pekerjaan rumah yang harus dilakukan saat berada di rumah masing-masing.

Eks pelatih klub Vietnam, Becamex Binh Duong, itu juga mengingatkan sikap profesionalisme pemainnya yang harus dijaga saat tim diliburkan. Ia juga menegaskan saat tim kembali berkumpul lagi, pihaknya akan mengecek kondisi pemain pasca-menjalani masa libur.

“Libur sampai tanggal 10 November. Tergantung apa yang dilakukan, mereka pemain profesional, mereka sangat paham. Mereka butuh tubuh mereka fit dan bertahan dalam sepak bola. Sehingga mereka harus latihan setiap hari dan berkumpul juga dengan keluarganya,” kata Carlos dalam keterangan pers, akhir pekan lalu. “Tapi juga tidak melupakan siapa mereka dan alasan mereka jadi pemain sepak bola yaitu bermain bola."

Selain itu, Carlos memberi pesan khusus pada duo pemain asing yang baru direkrut Arema FC, Caio Ruan dan Bruno Smith. Kedua pemain asal Brasil itu diminta untuk melakukan latihan mandiri secara intens untuk mengejar kondisi kebugaran fisik dengan pemain Arema FC lainnya. Karena, kedua pemain tersebut baru bergabung dengan tim dalam beberapa waktu terakhir.

“Caio dan Bruno walau libur mereka akan tetap latihan ada program mandiri yang harus dilakukan. Supaya tim ini tidak tertinggal secara fisik. Mungkin ada penurunan karena penghentian liga ini. Tapi pemain harus tetap jaga kondisinya dan siap bermain ketika ada kepastian,” jelas pelatih usia 59 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement