Senin 02 Nov 2020 15:05 WIB

Gattuso: Sean Connery Pernah Minta Saya Bertahan di Rangers

Semasa hidupnya, pemeran James Bond itu dikenal sebagai fan berat Glasgow Rangers.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aktor asal Inggris, Sean Connery, memerankan film James Bond pada 1962. Sosok James Bond ternyata tercatat dalam arsip sebagai mata-mata Inggris di Polandia.
Foto: EPA
Aktor asal Inggris, Sean Connery, memerankan film James Bond pada 1962. Sosok James Bond ternyata tercatat dalam arsip sebagai mata-mata Inggris di Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengungkapkan sempat diminta oleh aktor pemeran James Bond, mendiang Sean Connery untuk bertahan di Glasgow Rangers pada 1998 silam. Connery yang wafat pada Sabtu (31/10) lalu merupakan penggemar berat Glasgow Rangers. Ia sering terlihat berada di bangku penonton klub Skotlandia itu ketika sedang memiliki waktu luang.

"Saya pernah bertemu dengannya satu kali. Presiden (Glasgow Rangers) saat itu adalah David Murray, dia (Connery) adalah bagian dari direksi klub. Benar, suatu hari kami pernah mengobrol dan dia meminta saya untuk tidak pergi," kata Gattuso seperti dilansir Goal International, Senin (2/11). 

Gattuso hanya sempat berseragam Rangers selama satu tahun sebelum pulang ke Serie A Italia bersama Salernitana, kemudian AC Milan hingga pensiun sebagai pemain profesional di Sion.

Bersama Rangers, Gattuso mencatat 51 pertandingan di Skotlandia sehingga mendapat perhatian dari Connery. Oleh sebab itu, Gattuso diminta bertahan. 

"Saya ingin memberikan rasa duka saya untuk keluarganya. Saya benar-benar memiliki memori indah dengannya. Dia punya karisma, sifat yang baik dan pencetak sejarah dunia film," ujarnya. 

Gattuso menegaskan bakal selalu mengingat jasa Connery dalam karier sepak bolanya. Meski demikian, ia tidak tertarik terjun ke dunia akting seperti Connery. 

"Tidak, saya tidak punya kharisma seperti dirinya. Tapi, saya akan selalu mengingatnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement