Senin 02 Nov 2020 14:58 WIB

Ancelotti Kembali Turunkan Pickford Saat Everton Vs MU

Ancelotti sudah sering merotasi kiper saat melatih sejumlah klub terdahulu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Everton Jordan Pickford.
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Kiper Everton Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti menempatkan Jordan Pickford di bangku cadangan saat Everton bertemu Newcastle United pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Ia menurunkan Robin Olsen di pos penjaga gawang.

Hasil akhir the Toffees takluk 1-2  dari Newcastle, di Stadion St James Park, Ahad (1/11) malam WIB. Selepas pertandingan, Don Carlo tetap mengapresiasi kinerja Olsen.

Sekembalinya dari markas the Magpies, pasukan biru langsung mempersiapkan diri menuju laga berkelas di depan mata. Selanjutnya, rival sekota Liverpool itu berhadapan dengan Manchester United (MU).

photo
Carlo Ancelotti - (EPA-EFE/Jon Super)

Pertanyaannya, siapa kiper utama Everton dalam bigmtch di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB itu? Masihkah ia mempercayai Olsen?

"Dia bermain bagus (lawan Newcastle). Saya katakan kepada Anda, dia akan bermain lagi, tapi tidak saat kami melawan United," kata Ancelotti, dikutip dari Tribal Football, Senin (2/11).

Itu artinya arsitek tim berkebangsaan Italia ini kembali ke situasi awal. Ia bakal memakai jasa Pickford untuk pertandingan pekan kedelapan kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Don Carlo merasa tak ada yang aneh dari keputusannya. Ia sudah sering merotasi kiper saat melatih sejumlah klub terdahulu.

"Dalam karier saya, saya terbiasa merotasi penjaga gawang. Itu terjadi di Real Madrid, juga di Napoli," ujar sosok yang juga pernah membesut AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, dan Bayern Muenchen itu.

Ancelotti menegaskan sikap demikian akan terus dipertahankannya. Selama ia masih menekuni dunia kepelatihan.

Everton mulai akrab dengan hasil negatif. Armada the Toffees tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Primer Ingris.

Pada pertengahan Oktober, pasukan biru bermain imbang 2-2 dengan Liverpool. Setelah itu, James Rodriguez dkk dikalahkan Southampton dan Newcastle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement