Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Ungkit Luka Lama, Messi Kecewa Suarez "Diusir" dari Barca

Senin 02 Nov 2020 12:54 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez saat masih bermain bersama.

Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez saat masih bermain bersama.

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Suarez adalah top skorer ketiga sepanjang masa Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi kecewa Luis Suarez terpaksa hengkang ke Atletico Madrid. Terlebih lagi, Messi menganggap mantan rekan setimnya diusir oleh manajemen klub. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Messi mengungkapkan kesedihan atas kepergian Suarez ke klub lain. Namun yang paling membuatnya meradang adalah cara kepindahan Suarez ke Atletico.

"Rasanya aneh melihatmu memakai seragam klub lain dan semakin aneh bermain melawanmu," tulis Messi, seperti dikutip NZ Herald, Senin (2/11). 

"Kamu berhak pergi sesuai dengan kapasitas sebagai salah satu pemain penting bagi sejarah klub, untuk tim dan individu. Tapi kenyataannya, saya tidak terkejut dengan keadaan ini," lanjut Messi. 

Barcelona memutuskan merombak skuat mereka sejak kekalahan memalukan 2-8 oleh Bayern Muenchen di Liga Champions. Ronald Koeman juga tidak memasukkan nama Suarez di daftar pemain musim 2020/21. 

Masalah finansial akibat pandemi Covid-19 dan tingginya gaji Suarez membuat manajemen membuat keputusan ekstrem dengan melepas striker berusia 33 tahun tersebut. 

Dengan rekor 198 gol, membuat Suarez berada di pemain dengan gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Barcelona. Ia juga berkontribusi dalam meraih empat titel La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions. Namun, hal tersebut tidak mencegah klub melegonya dengan mahar hanya 6 juta Euro kepada Atletico. 

Suarez dan Messi bahkan memilih rumah yang saling berdekatan. Selama enam tahun terakhir, keduanya menjadi duet mematikan bagi tim manapun yang mereka lawan. 

"Saya menerima alasan kepergiannya. Tapi saat saya masuk ke ruang ganti, saya baru sadar arti dari ini semua. Sulit rasanya tidak berbagi hari denganmu di dalam dan di luar lapangan. Kami akan selalu merindukanmu," ucap Messi. 

Suarez mengaku terpaksa pergi karena klub sudah membuat keputusan. Ia mengucapkan terima kasih pada Messi setelah melihat unggahan fotonya di Instagram. 

"Saya sangat menyayangimu, temanku," tulis Suarez. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA