Senin 02 Nov 2020 12:49 WIB

Roy Keane: Jika Terus Begini, Solskjaer akan Dipecat

Ia mempersoalkan cara Solskjaer dalam memberi nasehat kepada pemain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi kapten Manchester United, Harry Maguire pada laga Liga Primer Inggris lawan Arsenal di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari WIB. United kalah 0-1.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Reaksi kapten Manchester United, Harry Maguire pada laga Liga Primer Inggris lawan Arsenal di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari WIB. United kalah 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) memberikan kritik pedas untuk Ole Gunnar Solskjaer setelah MU tumbang 0-1 oleh Arsenal, Senin (2/11). Menurutnya, Solskjaer akan dipecat jika tidak menunjukkan perkembangan. 

Keane mempertanyakan etika pemain yang tidak terlihat bersemangat dalam pertandingan tersebut. Hal tersebut dibuktikan oleh kekalahan yang disebabkan oleh gol tendangan penalti. 

"Saya terganggu ketika melihat (para pemain) melakukan pemanasan. (Edinson) Cavani bahkan tidak menggerakkan kakinya, dia justru bermain sebagai pengganti dan disuruh melakukan tugas berat," katanya seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (2/11). 

Ia mempersoalkan cara Solskjaer dalam memberi nasehat kepada pemain. Keane berpendapat motivasi datang dari diri masing-masing, keluarga, dan rekan satu tim. 

Untuk itu, Keane merasa kepercayaan diri harus sudah terpupuk di dalam hati para pemain. Jika persoalan mental saja tidak diperbaiki, Keane tidak yakin karier Solskjaer akan bertahan lama di Old Trafford. 

"Ole akan membayar mahal. Dia akan kehilangan pekerjaannya dengan pemain seperti itu. Saya sudah mengatakan ini sebulan atau dua bulan lalu," ujar Keane. 

Keane yang juga mantan rekan satu tim Solskjaer belasan tahun lalu tidak ingin kosongnya stadion menjadi alasan. Menurutnya, pemain sepak bola profesional tidak akan terpengaruh terhadap kondisi stadion, terlebih lagi merumput di Old Trafford. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement