Senin 02 Nov 2020 11:42 WIB

Facebook Mulai Uji Mode Gelap iOS Secara Publik

Mode Gelap Facebook mulai diluncurkan lebih luas untuk perangkat iOS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Mode Gelap Facebook mulai diluncurkan lebih luas untuk perangkat iOS (Foto: ilustrasi Facebook)
Foto: REUTERS
Mode Gelap Facebook mulai diluncurkan lebih luas untuk perangkat iOS (Foto: ilustrasi Facebook)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Facebook sekarang mulai meluncurkan dukungan Mode Gelap yang lebih luas di iOS. Ini terjadi lima bulan setelah Facebook mengkonfirmasi rencananya meluncurkan dukungan Mode Gelap untuk iOS dan lebih dari setahun setelah Mode Gelap masuk ke iPhone dengan iOS 13.

Pada April, 9to5Mac melaporkan Facebook sedang dalam proses mengembangkan dan merancang dukungan Mode Gelap di iOS. Kemudian pada Juni, perusahaan mengkonfirmasi rencananya dan meluncurkan desain baru ke sebagian kecil pengguna.

Baca Juga

Sekarang, Facebook telah mengkonfirmasi bekerjasama dengan Jane Manchun Wong bahwa sekarang secara publik menguji dukungan Mode Gelap di iPhone.

“Facebook secara terbuka menguji Mode Gelap!. Anda menanyakannya, saya mengobrol dengan @alexvoica Facebook tentang hal itu dan ini video yang dibuat bekerja sama dengan Facebook!” kata Wong melalui akun Twitternya, @wongmjane, sambil menyertakan video facebook mode gelap.

Ini tidak berarti fitur tersebut tersedia untuk semua orang, tetapi ini menandakan fitur tersebut kini hadir di presentase basis pengguna yang lebih luas. Berikut ini cara memeriksa apakah Mode Gelap tersedia melalui akun Facebook pengguna dan cara mengaktifkannya.

Pastikan pengguna memiliki aplikasi Facebook versi terbaru dari App Store. Buka aplikasi Facebook dan tap tiga garis di kanan bawah bilah navigasi.

Tap Setting & Privacy, cari opsi Dark Mode (Mode Gelap) baru dan pilih antara On, Off atau System. Di bawah opsi System, Facebook akan menyesuaikan tampilan berdasarkan pengaturan perangkat iOS. Ini adalah opsi terbaik jika pengguna ingin aplikasi Facebook mematuhi jadwal Mode Gelap yang digunakan di iPhone.

Dilansir dari 9to5Mac, Senin (2/11), sekali lagi, Facebook belum meluncurkan dukungan Mode Gelap di iOS untuk semua orang, tetapi secara publik menguji fitur tersebut dengan presentase basis pengguna Facebook yang lebih luas. Mudah-mudahan, peluncuran penuh akan dimulai lebih cepat daripada nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement