Senin 02 Nov 2020 11:25 WIB

Sociedad Kokoh di Puncak Klasemen, David Silva Cetak Gol

Ini merupakan gol perdana Silva untuk Sociedad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Silva.
Foto: EPA-EFE/Real Sociedad-
David Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- David Silva mencetak gol pertamanya untuk Real Sociedad ketika mengalahkan Celta Vigo 4-1 dalam pertandingan La Liga, Ahad (1/11). Silva membuka skor lewat sundulan dan kini Sociedad menggusur Real Madrid dari puncak klasemen sementara. Tiga gol Sociedad lainnya dicetak Willian Jose dua gold an satu gol dari Mikel Oyarzabal.

Sedangkan Iago Aspas mencetak satu-satunya gol untuk Celta Vigo. Kekalahan tersebut menjadikan Celta Vigo mencatatkan enam pertandingan tanpa kemenangan.

Silva yang berusia 34 tahun itu bergabung bersama Sociedad pada musim panas ini setelah satu dekade menjalani perjalanan manis bersama Manchester City. Dia kemudian kembali ke Spanyol dan mencetak gol kepada mantan klubnya.

"Tiga poin bagus dan pertandingan hebat tim," kata Silva usai pertandingan dilansir dari First Pot, Senin (2/11).

Silva membela Celta pada musim 2005/2006. Karena itu ia tak merayakan golnya. Ia bahkan mendoakan Celta lebih beruntung di sisa musim ini. Ia juga menyampaikan kesedihannya karena pertandingan tanpa kehadiran penonton.

Silva memberikan dampak besar terhadap permainan Sociedad. Ia menjadi motor serangan tim dengan umpan-umpan manjanya. Namun Silva tak mampu membawa Sociedad menang atas Napoli di Liga Eropa beberapa hari lalu. Sociedad akan melakoni laga kandang melawan AZ Alkamaar Kamis mendatang.

Penyerang Sociedad Cristian Portu menambahkan belum saatnya merayakan kemenangan. Pasalnya, ada beberapa pertandingan di depan yang sangat penting. Ia mendorong rekan-rekannya agar terus merebut tiga poin.

Celta yang duduk di posisi ke-17 klasemen dengan raihan enam poin dari delapan pertandingan telah kebobolan 12 gol dan hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Melihat catatan statistik itu, Iago Aspan menilai sulit bagi timnya bersaing di La Liga.

"Kami berada dalam situasi sulit tetapi masih banyak musim yang tersisa,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement