Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Pelatih Roma Puji Smalling Seusai Timnya Kalahkan La Viola

Senin 02 Nov 2020 08:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Roma Gianluca Mancini (Kiri) merayakan bersama rekan setimnya Chris Smalling (kanan) setelah mencetak gol 2-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan Brescia Calcio di stadion Olimpico di Roma, Italia, 24 November 2019.

Pemain Roma Gianluca Mancini (Kiri) merayakan bersama rekan setimnya Chris Smalling (kanan) setelah mencetak gol 2-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan Brescia Calcio di stadion Olimpico di Roma, Italia, 24 November 2019.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Smalling menambah rasa percaya diri Roma di hadapan Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengatakan kembalinya Chris Smalling memengaruhi kepercayaan diri Roma dalam pertahanan dan serangan ketika menang 2-0 atas Fiorentina di pertandingan Serie A Italia, Senin (2/11) dini hari WIB. Ia menyebut Smalling sebagai seorang pemimpin.

Laga tersebut merupakan pertandingan kedua Smalling sebagai starting XI dan clean sheet kedua berturut-turut. Kepercayaan diri Roma terlihat jelas dengan hasil akhir yang lebih baik dibandingkan ketika bermain imbang 0-0 di Liga Eropa melawan CSKA Sofia.

“Ini bukan kebetulan, saya selalu mengatakan Chris penting bagi kami,” kata Fonseca kepada Sky Sports Italia dikutip dari Football Italia.

Roma memiliki tiga pemain muda di lini belakang. Oleh karena itu keberadaan Smalling sebagai bek senior dan berpengalaman bisa menjadi pemimpin bagi mereka.

Fonsecea memuji penampilan seluruh tim yang bermain bagus melawan tim kuat. Ia mengeklaim anak asuhnya solid dalam bertahan serta cepat melakukan serangan balik. Fonseca pun menilai Lorenzo Pellegrini merupakan pemain sangat cerdas.

Fonseca bertekad membawa timnya bermain lebih baik dari waktu ke waktu. Tujuannya performa Serigala Roma lebih baik dibandingkan musim lalu yaitu lolos ke Liga Champions. Maka dari itu, Fonseca akan berusaha menjaga kesimbangan dan fokus pemain.

“Tim terlihat lebih percaya diri, lebih solid dalam pertahanan dan karena itu siap untuk maju dengan lebih cepat,” katanya.

Dua gol Roma dicetak oleh Leonardo Spinazzola dan Pedro. Mereka mampu memenangkan pertandingan meski secara penguasaan bola kalah dari Fiorentina. Roma kini duduk peringkat ketujuh sedangkan Fiorentina di urutan ke-11.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA