Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Bale Nilai Golnya ke Gawang Brighton Istimewa

Senin 02 Nov 2020 08:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale (tengah) menyundul bola di antara kawalan pemain Brighton and Hove Albion pada laga Liga Primer Inggris di London, Senin (2/11) dini hari WIB. Tottenham menang 2-1.

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale (tengah) menyundul bola di antara kawalan pemain Brighton and Hove Albion pada laga Liga Primer Inggris di London, Senin (2/11) dini hari WIB. Tottenham menang 2-1.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Bale mencetak gol via sundulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Bale mencetak gol istimewa untuk Tottenham Hotspur ketika membawa timnya menang 2-1 atas Brighton di Liga Inggris, Senin (2/11) dini hari WIB. Gol tersebut merupakan yang pertama setelah terakhir kali Bale mencetak gol pada hari terakhir berseragam The Lilywhite sebelum menuju Real Madrid.

Kemudian gol melalui sundulan merupakan yang pertama sejak Januari. Bale mencetak gol kemenangan pada menit ke-73. Sebelumnya, Harry Kane membawa Tottenham unggul 1-0 lewat titik putih sebelum disamakan Tariq Lamptey.

Namun, Bale memilih merendah dengan performa yang berujung mencetak gol istimewa. Ia bahkan mengeklaim keadaannya lebih buruk dari sebelumnya.

"Saya belum mencetak gol sejak Januari tetapi ini hanya sekitar lima pertandingan. Kedengarannya lebih buruk dalam beberapa bulan,” katanya dikutip dari BBC International.

Pemain Internasional Wales itu mengaku bisa langsung beradaptasi sejak tiba di London. Ia menyebut Tottenham merupakan tim luar biasa.

"Saya sangat senang berada di sini dan bermain sepak bola lagi untuk klub hebat,” katanya.

Mantan rekan Bale di Tottenham, Peter Crouch menilai Bale telah memperbaiki kualitas sundulannya. Pasalnya sundulannya saat ini tak sebagus ketika Crouch bermain bersama. 

Crouch menegaskan, Bale telah berubah menjadi pemain kelas dunia berkat bergabung dengan tim sekelas Real Madrid.

Dengan kekinya yang panjang Bale dinilai memiliki kekuatan berlari mencetak gol. Selama di Madrid, menurut Crouch, Bale telah bekerja cukup baik. Kemampuannya berkembang dengan peningkatan sundulan yang luar biasa.

"Bale jelas pemain yang berbeda sekarang dari pemain dia yang pergi ke Madrid,” ujar eks striker timnas Inggris ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA