Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Roma Masih Terlalu Tangguh untuk Fiorentina

Senin 02 Nov 2020 03:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Pemain AS Roma mengejar gelandang Fiorentina Franck Ribery (kiri) pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (2/11) dini hari WIB. AS Roma menang 2-0.

Pemain AS Roma mengejar gelandang Fiorentina Franck Ribery (kiri) pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (2/11) dini hari WIB. AS Roma menang 2-0.

Foto: EPA/Riccardo Antimiani
AS Roma mengalahkan Fiorentina 2-0 pada laga lanjutan Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Leonardo Spinazzola dan Pedro, AS Roma berhasil mengandaskan perlawanan tamunya, Fiorentina, pada pekan keenam Serie A, Senin (2/11) dini hari WIB. Atas hasil ini, I Giallorossi akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah kegagalan meraih poin penuh di dua laga terakhir di semua ajang.

Sebelumnya, Roma ditahan imbang Milan, 3-3, akhir pekan lalu, dan dipaksa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi CSKA Sofia, tengah pekan ini. Kendati begitu, kemenangan atas Fiorentina ini tidak diraih dengan mudah oleh Roma. Bahkan, Fiorentina sebenarnya yang lebih dulu menguasai pertandingan pada menit-menit awal laga.

Sepakan Gaetano Castrovili sempat membuat gawang Roma terancam. Beruntung, Leonardo Spinazzola mampu menghalau bola hasil sepakan Castrovili tersebut. Namun, Roma berhasil mencetak gol pada upaya pertamanya di laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, tersebut. Spinazolla mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.

Mantan pemain sayap Juventus itu memanfaatkan bola sundulan dari Edin Dzeko. Spinazzola, yang merangsek ke dalam kotak penalti, melepaskan tendangan ke arah pojok kiri bawah gawang La Viola. Tidak lama berselang, Spinazzola kembali mendapatkan peluang. Namun, salah satu pemain bertahan Fiorentina berhasil menggagalkan upaya Spinazolla tersebut. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga jeda antar babak.

Pada babak kedua, pelatih Fiorentina, Giuseppe Iachini, melakukan penyegaran di timnya demi bisa menyamakan kedudukan. Jose Callejon ditarik keluar dan digantikan oleh Christian Koume. Pun dengan memasukan Giacomo Bonaventura. Namun, Roma ternyata masih bisa meredam permainan La Viola.

Tidak hanya itu, I Giallorossi bahkan masih mampu berbalik mmenekan pertahanan Fiorentina. Puncaknya, pada menit ke-70, Pedro berhasil memanfaatkan assist dari Henrikh Mkhtaryan. Mantan gelandang serang Barcelona itu menyambar umpan tarik dari Mkhtaryan, yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan La Viola.

Usaha La Viola untuk bisa mencetak gol di sisa laga pun kian sulit lantaran harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-88. Lucas Martinez mendapatkan kartu merah langsung dari wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Edin Dzeko. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA