Senin 02 Nov 2020 00:46 WIB

Milan Kembali ke Trek Kemenangan, Pioli Akui Peran Zlatan

Kemenangan 2-1 atas Udinese membawa AC Milan ke puncak klasemen Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Para pemain AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic (ketiga dari kiri) pada laga kontra Udinese di Stadion Friuli, Ahad (1/11). AC Milan menang 2-1.
Foto: EPA/Gabriele Menis
Para pemain AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic (ketiga dari kiri) pada laga kontra Udinese di Stadion Friuli, Ahad (1/11). AC Milan menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic, AC Milan sukses membawa pulang tiga angka dari lawatan ke markas Udinese pada giornata keenam Serie A, Ahad (1/11) malam WIB. Atas raihan ini, I Rossoneri sukses mengemas lima kemenangan dari enam laga yang telah dilakoni di pentas Serie A musim ini.

Dengan hanya kehilangan dua poin dari raihan maksimal 18 poin dari enam laga, Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia. I Rossoneri unggul empat poin dari Juventus, yang juga telah memainkan laga pada giornata keenam.

Baca Juga

Kemenangan atas Udinese ini pun membawa Milan kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia setelah di laga sebelumnya ditahan imbang AS Roma, 3-3, akhir pekan lalu. Kendati begitu, pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan, meski berhasil kembali ke trek kemenangan, tapi anak-anak asuhnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

Mantan pelatih Fiorentina itu pun menilai, timnya masih harus meningkatkan kemampuan agar bisa terus bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Italia. Ambisi untuk bisa finish lebih baik dibanding musim lalu, tepatnya saat mengakhiri Liga Italia pada posisi keenam, pun terus digaungkan oleh Pioli.

''Kami belum meraih apa-apa. Bahkan,  dari laga ini, kami tahu masih ada yang perlu ditingkatkan dalam performa kami. Klub-klub yang musim lalu finish di atas kami masih terlalu kuat. Namun, kami memiliki ambisi besar dan terus berpikir positif. Kami tahu, kami masih harus meningkatkan penampilan,'' tutur Pioli usai laga kontra Udinese seperti dilansir Football Italia, Sabtu (1/11).

Kemenangan Milan atas Udinese ini tidak bisa dilepaskan begitu saja dari peran Zlatan Ibrahimovic. Selain menyediakan assist buat Kessie di gol pembuka Milan, striker asal Swedia itu juga mencetak gol kemenangan Milan. Ibrahimovic sukses menyudahi perlawanan tim tuan rumah lewat gol pada menit ke-83. Milan akhirnya pulang membawa tiga poin usai menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Pioli pun mengakui peran besar Ibrahimovic buat perkembangan skuat Milan, yang memang didominasi oleh sejumlah pemain muda.''Ibra tahu betapa pentingnya peran dia buat pertumbuhan rekan-rekan setimnya. Dia juga tahu, jalan di kompetisi ini masih begitu panjang. Kami ingin mengatasi tantangan ini dan meningkatkan berbagai aspek di performa tim secara keseluruhan,'' ujar pelatih asal Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement