Senin 02 Nov 2020 00:38 WIB

Ibrahimovic: Skuat Milan Membuat Saya Muda Kembali

Ibrahimovic mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan Milan atas Udinese

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dalam laga Serie A melawan Udinese di Stadion Friuli, Ahad (1/11). AC Milan menang 2-1.
Foto: EPA/Gabriele Menis
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dalam laga Serie A melawan Udinese di Stadion Friuli, Ahad (1/11). AC Milan menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan kemenangan Milan atas Udinese pada pekan keenam gionarta keenam Serie A, Sabtu (1/11) malam WIB. Torehan satu assist dan satu gol penyerang asal Swedia itu mengantarkan I Rossoneri membungkam tuan rumah, Udinese, 2-1, di Stadion Friuli.

Setelah menyediakan assist buat Franck Kessie pada menit ke-18, striker berusia 39 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Ini menjadi gol ketujuh mantan penyerang Inter Milan itu dari empat penampilannya di pentas Liga Italia musim ini. Secara keseluruhan, Ibrahimovic delapan gol dan dua assist dari tujuh laga di semua ajang pada awal musim ini.

Baca Juga

Ibrahimovic menyebut, laga menghadapi Udinese merupakan laga yang sulit. Keberhasilan Udinese mencetak gol penyeimbang pada menit-48 via tendangan penalti Rodrigo de Paul membuat penampilan sempat goyah. Namun, I Rossoneri akhirnya bisa bangkit dan bisa membawa pulang tiga angka dari lawatan ke markas Udinese tersebut.

Mentalitas untuk tidak menyerah dan terus berupaya meraih kemenangan inilah yang membuat Ibra merasa kembali muda lagi. ''Kami salah satu tim dengan rataan usia pemain termuda di Eropa, meski saya membuat rataan usia ini sedikit lebih tinggi. Namun, mereka membuat saya kembali muda lagi. Mereka begitu lapar dan tidak pernah puas, baik di saat laga atapun di sesi latihan,'' ujar Ibrahimovic usai laga kontra Udinese seperti dilansir Football Italia.

Raihan tiga poin di kandang Udinese itu membawa Milan kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Peringkat keenam Serie A musim lalu itu unggul empat poin atas Juventus, yang juga telah melakoni laga pada giornata keenam. Tidak hanya itu, kemenangan atas Le Zebrette juga mengembalikan Milan ke trek kemenangan dan menajamkan rekornya di pentas Serie A.

I Rossoneri tercatat belum pernah kalah dari enam laga, dengan catatan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, Ibrahimovic tidak mau terburu-buru dalam menilai peluang Milan meraih Scudetto pada musim ini. Fokus I Rossoneri, tutur eks striker Juventus itu, adalah tampil apik dari satu laga ke laga berikutnya.

''Semuanya berjalan dengan lancar hingga saat ini, tapi seperti yang pernah saya katakan, kami fokus dari satu laga ke laga berikutnya. Setiap laga seperti final buat kami, kemudian kami akan lihat dimana kami pada akhir musim nanti. Ada target kolektif dan target individu, karena itu, kami akan melihat apa yang akan terjadi,'' kata Ibrahimovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement