Ahad 01 Nov 2020 20:07 WIB

Mino Winner Tulis Lagu Baru Saat Berada di Bali

Take merupakan album solo kedua Mino.

Song Mino Winner
Foto: Instagram
Song Mino Winner

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Song Min-ho, rapper dari grup K-pop Winner, akhirnya mengeluarkan album solo keduanya berjudul Take pada Jumat (30/10). Album tersebut berisi 12 lagu bertema cinta sekaligus menunjukkan sisi dirinya sebagai musisi.

Ada kisah menarik dalam lagu utama, "Run Away". Dia menulis lirik awal lagu tersebut saat berada di Bali bersama rekan grupnya. "Kami tinggal di sebuah resor yang indah dan aku terjebak dalam emosiku sendiri lalu mengerjakan lagu sambil melihat langit malam," ujar pria yang belakangan tampil dalam variety show 'New Journey to the West Season 8' seperti dilansir di Soompi.

Meskipun aktif di banyak bidang hiburan, namun menyanyi adalah yang utama baginya. Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Mino ini benar-benar serius bermusik, termasuk mencoba lebih banyak ambil bagian dalam album seperti membuat lirik.

"Aku mencoba merancang lirik dengan mengeluarkan sentimen halus yang kami sebut cinta. Aku membuat album agar pendengar bisa mengaitkannya dan juga berpikir, Oh, ini Song Min-ho yang bermusik,"  kata dia dalam sebuah konferensi pers virtual, seperti dilansir di Yonhap, Ahad (1/11).

Mino memilih 12 lagu bertema cinta dari sekitar 30 lagu dan mengaturnya agar mengalir dengan baik. Menurut dia, sangat mudah memilih lagu utama, "Run Away," karena lagu cocok menunjukkan warna-warna dirinya.

Dia tampak puas dengan visual video musik untuk lagu utama itu. Video musik tampak sebagai karya seni abstrak yang menampilkan pemandangan seperti sepasang sepatu, lalu air mengisi dan membanjiri kompartemen kereta bawah tanah.

"Salah satu adegan favoritku, saat sepasang sepatu yang merupakan penghormatan untuk film yang sangat aku sukai. Aku merasa itu sangat menggambarkan sentimen," kata Mino.

Terlepas dari lagu utama, Mino juga memfavoritkan lagu terakhir dalam album yaitu "Lost in a Crowd". Menurut dia, lagu tersebut seperti buku hariannya.

Tembang "Lost in a Crowd" mewujudkan pemikiran tentang masa kini, masa depan, masa lalu, dan masa muda Mino. Bagian favoritnya, lirik yang artinya, "Aku harap kau baik-baik saja besok. Ini sesuatu yang aku ingin sampaikan pada yang lain dan juga dengar dari mereka." Album Take hadir dua tahun setelah Mino merilis album solo debutnya XX yang menampilkan lagu utama "Fiance".

                               

                               

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement