Ahad 01 Nov 2020 19:13 WIB

10 Film Terbaik Leonardo DiCaprio, Sangat Layak Ditonton

Film The Departed menjadi film berskor paling tinggi versi Metacritic.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film The Departed.
Foto: Warner Bros Pictures.
Salah satu adegan dalam film The Departed.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Leonardo DiCaprio memulai debutnya di dunia akting sejak usia 17 tahun. Beberapa filmnya, mendapat banyak pujian dari para kritikus film serta menjadi pilihan untuk ditonton bagi banyak orang.

Dengan karier yang begitu panjang, para penggemar bertanya-tanya, peran dan penampilan DiCaprio mana yang dianggap terbaik dari yang terbaik. Situs ulasan film, Metacritic, memberikan poin tertinggi film yang pernah dibintangi aktor 45 tahun itu:

1. The Departed (skor 85)

Ini merupakan film kolaborasi ketiga antara DiCaprio dan Scorsese. Dicaprio berperan sebagai polisi yang menyamar dan berhasil menyusup ke gerombolan Irlandia di Boston. Ia mencoba untuk tetap hidup, saat mencoba mencari tahu pengkhianat Matt Damon di antara lingkungan sesama polisi.

2. Once Upon a Time in Hollywood (skor 83)

Dalam sinema ini, DiCaprio kembali bekerja sama dengan penulis dan sutradara Quentin Tarantino. DiCaprio berperan sebagai aktor Hollywood yang menua dalam era filmnya pada masa lalu.

3. Django Unchained (skor 81)

Ini menjadi salah satu film paling ikonik DiCaprio. Dia mengambil peran antagonis yang sangat jahat sebagai pemilik budak Calvin Candie di Quentin Tarantino's Western. DiCaprio menikmati perannya itu sebagai pria jahat yang suka memainkan kumisnya.

4. The Aviator (skor 77)

Film ini menjadi kolaborasi kedua antara DiCaprio dan Scorsese dan merupakan salah satu yang paling mendapat pujian kritis. Alhasil, DiCaprio mendapatkan nominasi Oscar keduanya setelah What's Eating Gilbert Grape?. Untuk film ini, dia masuk nominasi kategori Aktor Terbaik.

5. The Revenant (skor 76)

DiCaprio akhirnya membawa pulang kemenangan Oscar pertamanya sebagai aktor utama berkat film aksi ini. Sutradara Alejandro González Iñárritu juga membawa pulang penghargaan kategori Sutradara Terbaik untuk tahun kedua berturut-turut.

6. The Wolf of Wall Street (skor 75)

Salah satu hubungan kerja paling signifikan DiCaprio adalah dengan sutradara legendaris Martin Scorsese. Film kelima mereka terbukti menjadi salah satu yang paling sukses, dengan DiCaprio mengambil peran sebagai trader.

7. Catch Me If You Can (skor 75)

DiCaprio berperan sebagai penipu dalam kehidupan Frank Abagnale, dan Tom Hanks menjadi agen FBI yang bekerja untuk menangkapnya. Film kriminal yang energik ini merupakan karya sutradara Steven Spielberg.

8. Titanic (skor 75)

Tidak hanya salah satu film paling terkenal dalam karier DiCaprio, Titanic juga menjadi salah satu film paling terkenal yang pernah ada di dunia. Film epik romantis garapan sutradara James Cameron itu memecahkan rekor box office dan memberi DiCaprio beberapa kalimatnya yang sering dikutip.

Titanic juga membuat sejarah di Oscar, untuk gelar nominasi terbanyak dan kemenangan terbanyak. Pencapaian puncaknya sebagian besar dianggap sebagai penempatannya sebagai film berpenghasilan tertinggi yang pernah dibuat Cameron.

9. Inception (skor 74)

Film thriller perampokan berkonsep tinggi karya Christopher Nolan itu menceritakan DiCaprio menjadi pemimpin tim pencuri yang diam-diam menyelinap ke alam bawah sadar orang. Tujuannya, untuk mencuri informasi paling berharga mereka.

10. What’s Eating Gilbert Grape? (skor 73)

DiCaprio menerima nominasi Oscar pertamanya untuk peran pendukung dalam drama kota kecil ini. Dia berperan sebagai saudara laki-laki dari pegawai toko kelontong tituler Johnny Depp yang cacat perkembangannya. Peran film awal untuk DiCaprio itu membuktikan komitmennya pada perannya dan memberinya beberapa penampilan hebat untuk ditunjukkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement