Ahad 01 Nov 2020 15:58 WIB

Solskjaer Tegaskan MU Bersemangat Jelang Lawan Arsenal

MU menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Ahad (1/11) malam WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manchester United vs Arsenal, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mikel Arteta.
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs Arsenal, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan timnya berada dalam kondisi siap tempur jelang bentrokan krusial versus Arsenal pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2020/2021, MU menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Ahad (1/11) malam WIB.

Menjelang laga kontra Arsenal, MU berada dalam modal yang sangat baik. The Red Devils baru saja menggasak Red Bull Leipzig dengan skor telak 5-0 pada matchday kedua fase grup Liga Champions.

Baca Juga

"Ya, tentu saja setiap hasil yang Anda peroleh dengan performa bagus memberi Anda kepercayaan diri dan keyakinan bahwa apa yang Anda lakukan berhasil," kata Solskjaer menjelaskan dilansir laman resmi MU, Ahad (1/11).

MU memang belum menanjak di papan klasemen. Setan Merah masih tercecer di peringkat ke-15 dengan dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali imbang. Akan tetapi, secara perlahan Rashford dkk mulai menunjukkan gelagat bangkit.

Sementara, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Meriam London, MU gagal memetik angka sempurna. Dua kali kalah, dengan satu kali berakhir imbang. Alhasil, Solskjaer penasaran untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan dari tim asal London Utara.

"Saya pikir mereka akan menjadi tim yang sulit untuk dilawan. Arsenal akan bersemangat untuk bertandingan melawan MU, begitu juga dengan kami," sambung pelatih asal Norwegia.

Meladeni Arsenal, MU tidak akan tampil dengan beberapa pemain mereka seperti Alex Telles, Eric Baily, dan Jesse Lingard. Telles absen karena positif Covid-19, sementara dua nama lainnya masih dibekap cedera. Solskjaer menegaskan tidak memiliki masalah dalam urusan susunan pemain yang akan tampil pada laga nanti.

"Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Saya merasa semua orang sekarang melihat bahwa kebugaran dan ketajaman kami semakin meningkat dan kami harus siap untuk pertandingan versus Arsenal."

Di sisi lain, kemenangan atas Arsenal bisa jadi kado terindah bagi Solskjaer. Pasalnya, ini merupakan laga ke-100 Ole menangani MU.

photo
Manchester United vs Arsenal, adu taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mikel Arteta. - (DOK REPUBLIKA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement