Ahad 01 Nov 2020 15:53 WIB

Godfrey Sebut Laga Vs Newcastle Ujian Besar Everton

Everton bentrok melawan Newcastle di Stadion St James Park, Ahad (1/11) malam WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek tengah Everton Ben Godfrey.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Bek tengah Everton Ben Godfrey.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Bek tengah Everton Ben Godfrey menegaskan, timnya harus cepat bangkit sekaligus memberi respons positif saat berkunjung ke markas Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Everton bentrok melawan the Magpies di Stadion St James Park, Ahad (1/11) malam WIB.

Godfrey menyebut kekalahan dari Southampton pada laga sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi the Toffees, julukan Everton. Ia pun meyakini timnya memiliki kualitas dan tekad untuk segera pulih dari rasa sakit.

Baca Juga

"Para pemain telah belajar dari itu dan terus bekerja keras dalam latihan untuk memberi kami kesempatan terbaik melawan Newcastle," kata Godfrey, dikutip laman resmi klub, Ahad.

Meski masih bersaing di papan atas klasemen liga, Everton jelas berada dalam situasi kurang menyenangkan jelang bentrok melawan the Magpies. Sebab, anak asuh Carlo Ancelotti baru saja menelan kekalahan menyakitkan 0-3 dari Southampton. Mereka juga harus kehilangan tiga pilar andalannya yakni James Rodriguez, Richarlison, serta Lucas Digne.

Kendati demikian, Godfrey yang baru didatangkan Merseyside Biru dari Norwich City musim panas kemarin menegaskan kondisi tersebut menjadi ajang pembuktian diri. Mengingat, jika mereka berhasil mencuri tiga angka dari markas Newcastle, the Toffees makin layak diperhitungkan sebagai penantang gelar juara Liga Primer.

"Ini tim yang tetap positif dan memahami bahwa Anda tidak boleh membiarkan kekalahan terlalu memengaruhi Anda. Kami memiliki kualitas dan kedalam skuat, saya yakin dengan kemampuan tim," sambung Godfrey.

Everton patut waspada saat berhadapan dengan the Magpies. Merujuk dalam tiga pertemuan terakhir, rival sekota Liverpool itu tak pernah menang dengan catatan dua kekalahan dan sekali imbang.

Saat ini, Everton turun ke posisi dua klasemen digusur oleh Liverpool yang berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas West Ham United pada pekan ketujuh Liga Primer. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement