Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Video Susah Payah Liverpool Tumbangkan West Ham 2-1

Ahad 01 Nov 2020 02:33 WIB

Red: Joko Sadewo

Selebrasi pemain Liverpool Diego Jota usai mencetak gol ke gawang West Ham United.

Selebrasi pemain Liverpool Diego Jota usai mencetak gol ke gawang West Ham United.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Diogo Jota cetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tuan rumah Liverpool susah payah mengalahkan West Ham United 2-1, dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris. Sempat imbang di babak I, Liverpool akhirnya menang berkat gol pemain penggantinya Diogo Jota.

Sepanjang laga West Ham mampu bertahan dengan baik. Sampai akhirnya mereka harus kebobolan juga berkat permainan dua pemain pengganti mereka Diogo Jota dan Shaqiri. Umpan terobosan Shaqiri diselesaikan dengan baik Jota yang membuat Liverpool akhirnya menang 2-1.

Sebelumnya Jota juga mencetak gol, namun dianulir oleh wasit. Setelah melihat VAR, wasit menyatakan Mane terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Berikut video gol dalam pertandingan tersebut:

Sumber: Youtube

Main di kandang sendiri, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Pergerakan Moh Salah dan Mane membuat repot barisan pertahanan West Ham. Namun tumpukan pemain West Ham di kotak penalti membuat Liverpool kesulitan membuat peluang gol.

Justru sesekali serangan West Ham membahayakan pertahanan Liverpool yang tidak dikawal Van Dick. Salah satunya malah membuahkan gol. Berawal dari serangan sayap kiri West Ham, Masuaku mengirim umpan silang yang gagal dihalau dengan sempurna bek Liverpool. Fornals yang berdiri bebas langsung menendang bola ke gawang Liverpool. Alisson pun tak berdaya

Liverpool nampak kesulitan untuk menembus pertahanan West Ham. Hingga akhirnya Masuaku  membuat kesalahan, menjatuhkan Moh Salah di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Moh Salah yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1.

Di babak kedua, Liverpool juga kesulitan menembus pertahanan West Ham. Klopp kemudian memasukkan Shaqiri dan Diogo Jota untuk menggantikan Firmino yang mandul. Sejak itu serangan Liverpool semakin berbahaya. Hingga akhirnya Jota menjadi kunci kemenangan atas West Ham.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA