Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Hamilton Kalahkan Verstappen di Sesi Latihan Bebas

Ahad 01 Nov 2020 03:11 WIB

Red: Agung Sasongko

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: AP/Rafael Marchante/Pool Reuters
Lewis Hamilton mengalahkan Max Verstappen untuk memuncaki catatan waktu sesi latihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Lewis Hamilton mengalahkan Max Verstappen untuk memuncaki catatan waktu sesi latihan bebas pertama dan satu-satunya Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (31/10).

Catatan satu menit 14,726 detik pebalap Mercedes itu cukup untuk menahan jagoan tim Red Bull itu di peringkat dua dengan selisih 0,297 detik.

Valtteri Bottas yang terpaut 77 poin dari Hamilton di klasemen menuju seri kelima terakhir musim ini, berjarak hampir 0,5 detik dari rekan satu timnya untuk menempati peringkat tiga jelang kualifikasi, demikian laman resmi Formula 1.

Baca Juga

Formula 1 kembali ke Imola untuk pertama kalinya sejak 2006.

Dengan format hari, sesi latihan bebas Grand Prix Emilia Romagna digelar hanya satu kali pada Sabtu pagi jelang babak kualifikasi.

Mercedes memiliki peluang mengunci gelar konstruktor ketujuh kalinya secara beruntun jika mereka mampu mengemas sedikitnya 11 poin di Imola untuk mematahkan asa tim rival Red Bull.

Cuaca cerah dengan langit biru menaungi Autodromo Enzo e Dino Ferrari dan matahari menyapu kabut rendah pagi itu, membuat suhu naik dari 15 ke 18 derajat ketika start.

Sesi latihan 90 menit tersebut menjadi sangat penting bagi tim sebagai pengganti empat jam waktu normal latihan biasanya untuk menyiapkan sesi kualifikasi.

Sejumlah pebalap mendapati catatan waktu terbaik mereka dihapus karena melebihi batas trek ketika tampil menekan untuk mendapatkan kecepatan di sirkuit yang dikelilingi pepohonan di tengah Italia itu.

AlphaTauri memimpin persaingan papan tengah ketika Pierre Gasly finis peringkat empat, kurang dari satu detik dari waktu Hamilton.

Charles Leclerc kembali tampil impresif dengan mobil Ferrari yang mengecewakan tahun ini untuk finis peringkat kelima di depan duet Renault Daniel Ricciardo Esteban Ocon.

Daniil Kvyat, yang masa depannya di F1 belum jelas, membawa mobil AlphaTauri kedua di peringkat sepuluh besar untuk finis P8, di depan Alexander Albon, yang satu detik lebih lambat dari rekan satu timnya di Red Bull, Verstappen.

Posisi kesepuluh ditempati Lance Stroll sedangkan rekan satu timnya di Racing Point terpaut 0,058 detik di peringkat kesebelas, finis di depan pebalap Ferrari Sebastian Vettel, yang akan menggantikan pebalap Meksiko itu tahun depan di tim yang bermarkas di Silverstone tersebut.

Satu-satunya pebalap di grid saat ini yang pernah membalap di Imola adalah Kimi Raikkonen. Pebalap Finlandia itu finis peringkat ke-17 untuk Alfa Romeo di sesi latihan hari itu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA