Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Pep Guardiola Puji Duet Aymeric Laporte dan Ruben Dias

Ahad 01 Nov 2020 01:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Manchester City saat melawan Sheffield United.

Pemain Manchester City saat melawan Sheffield United.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Pep Guardiola memuji penampilan duet bek tengah Aymeric Laporte dan Ruben Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan duet bek tengah Aymeric Laporte dan Ruben Dias mengawal jantung pertahanan timnya. City mengalahkan tuan rumah Sheffield United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Sabtu (31/10).

Terlebih lagi, Dias baru gabung dengan City dari Benfica pada akhir September lalu, tetapi menurut Guardiola bek muda itu mampu beradaptasi dengan baik.

Kehadiran Dias yang bisa berpasangan baik dengan Laporte diakui Guardiola memberi jawaban atas sektor bek tengah yang dianggapnya sebagai masalah City di musim lalu.

Baca Juga

"Sungguh bagus. Dias beradaptasi dengan baik, ia menghadirkan karakter dan karisma di lini belakang kami," kata Guardiola dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi City.

"Keduanya (Laporte dan Dias) tampil sangat baik. Kami kesulitan tahun lalu lantaran tak punya dua bek tengah yang bisa menghadirkan konsistensi semacam ini," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Guardiola tetap harus mempertimbangkan rotasi jelang laga kontra Olympiakos di Grup C Liga Champions pada Selasa (3/11) besok.

Pasalnya, City memiliki jadwal pertandingan yang padat, termasuk menjamu juara bertahan Liverpool pekan depan.

"Kami puas atas penampilan keduanya, tetapi melawan Olympiakos nanti saya harus mempertimbangkan rotasi tim. Masih ada banyak pertandingan. Lima laga dalam 16 hari," ujarnya.

Di sisi lain, Guardiola juga masih dihadapkan pada krisis lini depan menyusul kambuhnya cedera Sergio Aguero mengikuti Gabriel Jesus yang entah kapan bisa kembali bermain.

Bahkan di laga kontra Sheffield, gelandang serang Ferran Torres ditempatkan untuk memainkan peran penyerang tengah yang bukan posisi naturalnya.

"Di sepertiga akhir lapangan kami kurang klinis. Sembilan gol dalam lima pertandingan bukanlah sesuatu yang cukup bagus, walaupun saya paham banyak alasan atas itu," pungkasnya.

Kemenangan atas Sheffield membuat City sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 11 poin dan jadi modal positif jelang menjamu juara bertahan Liverpool pekan depan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA