Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Pamungkas-Erwin Gutawa Tawarkan Konsep Unik Konser Virtual

Ahad 01 Nov 2020 01:25 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Konser

Konser

Foto: Tangkapan layar
Pamungkas berkolaborasi dengan Erwin Gutawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser virtual semakin di lirik di masa pandemi Covid-19. Meski tidak bisa disaksikan secara langsung, konser virtual mampu menonjolkan daya tarik tersendiri, khususnya dari segi visual.

Hal ini pula yang ditawarkan oleh penyanyi Pamungkas dan Erwin Gutawa Orchestra dalam konser virtual "A Virtual Creator Celebration Vol 1". Dalam konser ini, Pamungkas dan Erwin Gutawa Orchestra tak hanya menghadirkan musik yang memanjakan telinga, tetapi juga visual yang memanjakan mata.

Konser ini dibuka oleh Pamungkas yang membawakan sejumlah lagu miliknya, diiringi oleh band The PeoplePeople. Beberapa lagu yang dibawakan adalah "Modern Love", "Break It", "Kenangan Manis", dan "To The Bone".

Setelah itu, Erwin Gutawa Orchestra mulai ikut "bergabung" ke atas panggung bersama Pamungkas. Akan tetapi, para musisi dari Erwin Gutawa Orchestra tidak hadir secara fisik. Para pemain musik dan juga sosok komponis Erwin Gutawa tampil pada layar lebar di belakang Pamungkas.

Penampilan para musisi dari Erwin Gutawa Orchestra dikurasi sedemikian rupa sehingga tampak menarik dan semakin meramaikan konser virtual tersebut. Suara Pamungkas yang khas juga berpadu manis dengan iringan musik dari Erwin Gutawa Orchestra.

Pamungkas mengatakan dia baru memulai debut pada 2018 di industri musik Tanah Air. Oleh karena itu, dia merasa kesempatan kolaborasi bersama komponis Erwin Gutawa sebagai kesempatan yang sangat dia syukuri.

"Saya merupakan penggemar berat karya-karya Beliau (Erwin Gutawa), saya sangat beruntung," ujar Pamungkas di sela-sela konser "A Virtual Creator Celebration Vol 1", Sabtu (31/10).

Melalui akun Instagram pribadinya, Erwin mengatakan, dia terkesan dengan karya-karya dari Pamungkas. Menurut Erwin, karya Pamungkas memiliki banyak frase nada indah dan melankolik, tetapi tetap memiliki spirit anak muda.

"Senang sekali bisa nambahin suasana dengan bunyi-bunyian orkestra (pada lagu karya Pamungkas)," tulis Erwin.

Erwin juga berterima kasih pada para penonton yang menghadiri konser virtual "A Virtual Creator Celebration Vol 1". Erwin pun tampak memberikan respons yang positif terhadap kolaborasinya bersama Pamungkas.

"Penyanyi mantap Pamungkas, musisi band asiik The People People, lagu-lagu indah, lirik keren. Terus berkreasi, mudah-mudahan bisa berkolaborasi seru lagi, lanjuttt...?!" tulis Erwin melalui Instagram.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA