Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield United

Sabtu 31 Oct 2020 21:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City merayakan gol yang diciptakan Kyle Walker.

Pemain Manchester City merayakan gol yang diciptakan Kyle Walker.

Foto: republika
gol tunggal Kyle Walker antarkan kemenangan kepada Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Manchester City menang tipis atas Sheffield United dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Kyle Walker di babak pertama Sabtu (31/10) malam WIB.

Dengan formasi 4-3-3, kubu asuhan Pep Guardiola langsung membombardir pertahanan tuan rumah. Sundulan Ferran Torres menjadi awal percobaan The Citizens.

Tak hanya lini depan, City juga menghadirkan ancaman dari para beknya. Kyle Walker dan Aymeric Laporte beberapa kali mencoba memanfaatkan kesempatan, namun masih gagal.

Kebuntuan akhirnya berakhir di menit ke-28 ketika Kevin De Bruyne memberi umpan matang kepada Walker yang berdiri bebas. Melihat ada ruang terbuka, Walker langsung menendang dari luar kotak penalti ke arah kanan gawang.

Ramsdale tidak mampu menguasai tendangan tersebut sehingga berbuah angka untuk tim tamu. Gol tersebut sekaligus menjadi kado spesial bagi Walker yang mencatat penampilan ke-100 bersama City.

Sheffield yang bermain dengan formasi 3-5-2 tidak mampu berbuat banyak menghalau gempuran tamu mereka. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu masih mendominasi jalannya pertandingan. Untuk menyikapinya, Sheffield memasukkan John Lundstram di menit ke-55 dan Oliver Norwood 10 menit kemudian.

Meski demikian, hal tersebut tidak terbukti efektif. City terus-menerus mengendalikan pola permainan Sheffield. Hal ini dibuktikan dengan 66 persen penguasaan bola milik City.

Selain itu, tim tamu mencatat delapan shots on target berbanding tuan rumah yang hanya membukukan satu tendangan tepat sasaran.

Tiga poin membawa City ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sedangkan kekalahan menahan Sheffield di urutan ke-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA