Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Mourinho tak Yakin Bale Beri Dampak Seperti 7 Tahun Lalu

Sabtu 31 Oct 2020 22:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Foto: AP/Matt Dunham/AP Pool
Sebelumnya, peran Bale di Spurs sangat sentral sebelum hijrah ke Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak yakin sosok Gareth Bale bisa memberikan dampak besar kepada tim seperti yang dilakukan tujuh tahun silam. Sebelumnya, peran Bale di Spurs sangat sentral sebelum hijrah ke Real Madrid.

Pemain internasional Wales itu kemudian kembali ke Tottenham dengan status pinjaman pada musim panas ini setelah performanya terus menurun bersama Madrid. Ia pun masih dalam proses membangun kebugarannya kembali. Dari tiga pertandingan yang sudah ia lakoni, belum ada dampak signifikan yang diperlihatkan termasuk ketika kalah 1-0 dari Royal Antwerp di Liga Europa.

Sebelum pertandingan melawan Antwerp, Mourinho mengatakan bahwa Bale siap tampil luar biasa. Namun keyakinan itu berubah jelang melawan Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris pekan ini.

“Tujuh tahun adalah jeda yang panjang, jadi pemain mana di dunia yang sama seperti dia tujuh tahun lalu? Terkadang mereka tidak lebih baik atau lebih buruk, hanya pemain yang berbeda," kata Mourinho dikutip dari Reuters, Sabtu (31/10).

Mourinho kemudian membandingkan permainan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini dengan tujuh tahun lalu untuk menilai kondisi Bale. Menurutnya pasti ada perbedaan yang dirasakan Ronaldo dan Messi dari waktu ke waktu.

Ronaldo dan Messi mengubah cara bermain dan menyesuaikan sistem taktis yang dijalaninya. Mourinho menegaskan perubahan kualitas permainan merupakan sesuatu yang normal. Kendati demikian Bale adalah pemain berbeda dari Messi dan Ronaldo.

Pelatih asal Portugal itu akan terus mendukung Bale kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan memberikan banyak kesempatan bermain. Bale merupakan pemain pekerja keras. Peningkatan performanya mulai terlihat.

“Dia tidak melewatkan satu menit pun dari sesi latihan apa pun. Bermain 90 menit masih sulit, bermain dengan intensitas tinggi masih sulit, tetapi dia terus berkembang dan semoga dia akan segera kembali ke level yang lebih baik,” jelas Mourinho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA