Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Jelang Lawan West Ham, Klopp Puji Rhys Williams

Sabtu 31 Oct 2020 21:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain muda Liverpool Rhys Williams (kiri)

Pemain muda Liverpool Rhys Williams (kiri)

Foto: AP/Peter Byrne/Pool PA
Williams menjadi solusi Klopp di tengah krisis pemain belakang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji bek mudanya, Rhys Williams, jelang melawan West Ham United pada pertandingan Liga Primer Inggris, di Anfield, Ahad (1/11) dini hari WIB. Williams menjadi solusi Klopp di tengah krisis pemain belakang.

Pemain 19 tahun itu mendapatkan pujian atas keberaniannya ketika diturunkan di Liga Champions melawan FC Midtjylland. Ia dimasukkan Klopp menggantikan Fabinho yang mengalami cedera. Klopp pun memberanikan diri memasukkan Williams meski miskin pengalaman.

Itu merupakan penampilan keempat Williams bersama tim utama. Klopp pun akan terus mendorong lulusan akademi Liverpool itu agar bisa terus berkembang. Dalam laga tersebut, Williams sukses melakukan pekerjaannya dengan menjaga kemenangan 2-0 atas Midtjylland.

Klopp kemungkinan akan kembali menurunkan Williams melawan West Ham. Kendati demikian, ia akan melihat terlebih dahulu perkembangan jelang pertandingan termasuk kondisi Williams.

"Ketika pemain tidak tersedia dan kami tidak dapat mengubahnya, kami tidak boleh fokus padanya. Sekali lagi, pada saat penulisan ini saya tidak tahu apa solusinya, tetapi akan ada solusinya,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (31/10).

Klopp menyukai sikap Williams yang bermain luar biasa di Liga Champions. Williams memiliki kepercayaan diri dan keberanian luar biasa. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun berterima kasih kepada Kidderminster Harries karena Williams dipinjamkan ke klub tersebut. Di sana Williams berkembang pesat.

"Saya berterima kasih kepada para pelatih di Kidderminster atas pendidikan yang mereka berikan kepadanya, tetapi yang terpenting adalah penghargaan kepada Rhys untuk menyingsingkan lengan bajunya dan berkomitmen pada gagasan itu,” jelas Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA