Sabtu 31 Oct 2020 20:11 WIB

Chelsea Disarankan Mainkan Antonio Ruediger Secara Reguler

Ruediger tampil baik pada laga Chesela lawan Krasnodar di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Antonio Ruediger
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Antonio Ruediger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola Inggris, Paul Merson menyarankan agar Chelsea memasang Antonio Ruediger sebagai starter reguler di lini belakang setelah penampilan mengesankan ketika The Blues menang 4-0 melawan Krasnodar di Liga Champions. Itu merupakan penampilan pertamanya musim ini.

Merson menilai, Ruediger merupakan pilihan terbaik bersama Thiago Silva di lini belakang. Pemain Internasional Jerman itu nyaris hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas ini. sejumlah klub tertarik mendapatkan tanda tangannya namun gagal di detik akhir jendela transfer ditutup.

Baca Juga

“Antonio Ruediger harus mendapatkan lebih banyak pertandingan untuk Chelsea karena dia adalah opsi terbaik mereka di samping Thiago Silva. Untung dia kembali ke tim setelah mereka mencoba menjualnya di bursa transfer, dan dia masih bisa memainkan peran besar musim ini,” tulis Merson dalam kolomnya dikutip dari Daily Express, Sabtu (31/10).

Merson melihat kehadiran Rudiger membuat lini belakang Chelsea lebih aman. Karena itu, Lampard perlu mempertimbangkan menduetkan Rudiger dengan Silva. Merson juga memuji performa Edouard Mendy di bawah mistar.

Mendy yang didatangkan musim panas ini dengan harga 22 juta Poundsterling telah menggusur Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama. Keputusan Lampard terbukti benar karena dia berhasil melakukan tiga kali clean sheet berturut-turut.

Mendy sangat membantu lini belakang Chelsea. Dia merupakan penjaga gawang hebat. Dia selalu waspada kemana arah bola akan datang. Maka dari itu Mendy yakin akan sangat membantu Chelsea mendapatkan banyak poin musim ini.

"Lampard terkadang bisa sedikit naif dan dia berada di bawah tekanan di sana, tapi dia mulai mendapatkan sesuatu sekarang,” ujarnya.

Lampard dihadapkan dengan perasaan dilema mengenai siapa penyerang yang akan dimainkan. Hakim Ziyech yang bermain cukup bagus di Liga Champions dan mencetak satu gol membuat Lampard pusing memilih starting XI. Pasalnya, Lampard mempunyai lini depan yang tajam seperti Timo Werner dan Kai Havertz.

Chelsea akan bertandang ke markas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (31/10) malam WIB. Ini adalah kesempatan Lampard mencoba Ruediger sebagai palang pintu lini belakang tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement