Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Geely Recall Seluruh Unit Polestar 2

Sabtu 31 Oct 2020 16:56 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Polestar

Polestar

Foto: Polestar
Sebanyak 4.600 unit Polestar 2 ditarik karena kerusakan komponen inverter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil China, Geely, yang menjadi induk perusahaan Volvo dan pabrikan mobil listrik Polestar pada Jumat (30/10) mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk model Polestar 2. Recall kali ini menjadi yang kedua kalinya dilakukan Geely dalam sebulan.

Reuters, Jumat (30/10) melaporkan perusahaan  sebelumnya melakukan penarikan pada 2 Oktober untuk beberapa mobil atas masalah hilang tenaga. Kini, perusahaan terpaksa menarik kembali 4.600 kendaraan kerusakan komponen inverter.

"Polestar telah memulai penarikan kembali secara sukarela demi keselamatan dan menunjukkan layanan untuk memberikan sejumlah pembaruan pada Polestar 2," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

"Penarikan kembali dilakukan untuk mengganti komponen inverter yang rusak pada sebagian besar mobil yang sudah diterima pelanggan," kata perusahaan.

Polestar memastikan bahwa perbaikan itu hanya membutuhkan satu kali kunjungan ke bengkel. Produsen mobil yang berbasis di Swedia itu mulai memproduksi sedan Polestar 2 di China kemudian menjualnya di pasar domestik, Eropa dan Amerika Serikat.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA