Sabtu 31 Oct 2020 19:37 WIB

Zidane Justru Nilai Positif Perselisihan Benzema-Vicinius Jr

Menurut Zidane saat ini sudah tak ada lagi masalah antara Benzema dan Vicinius Jr.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
 Zinedine Zidane
Foto: AP/Martin Meissner
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan, sudah tidak terjadi masalah apa-apa antara Karim Benzema dengan Vicinius Junior. Kedua pemain tersebut sudah saling berbicara dan menjernihkan kontroversi yang terjadi antara keduanya pada jeda pergantian babak saat Madrid ditahan imbang Borussia Monchengladbach, 2-2, tengah pekan lalu.

Pada saat itu, Benzema kedapatan melontarkan kritik pedas terhadap permainan Vicinius Jr pada sepanjang babak pertama. Striker asal Prancis itu mengungkapkan kekesalannya kepada rekan satu negaranya di Madrid, Ferland Mendy. Benzema bahkan meminta Mendy untuk tidak mengoper bola ke Vicinius pada babak kedua.

Baca Juga

Insiden ini pun memicu anggapan soal memburuknya hubungan antara para penggawa Los Blancos. Namun, Zidane membantah anggapan itu. Menurutnya, semua kritik dan perbedaan pendapat antarpemain di atas lapangan merupakan sesuatu yang normal. Perbedaan pendapat itu pun tidak perlu dibesar-besarkan dan berakhir saat laga telah usai.

Pelatih asal Prancis itu justru menyambut positif kontroversi Benzema-Vicinius di laga kontra Monchengladbach. ''Semuanya sudah beres. Mereka sudah saling berbicara dan telah memahami situasinya satu sama lain. Penting bagi pemain untuk berbicara satu sama lain. Ini bukanlah masalah besar. Kami sebuah tim dan seharusnya kami menghabiskan energi untuk hal lain. Namun, apa yang terjadi antara keduanya justru bagus, karena itu menandakan kami masih peduli satu sama lain dan tim ini benar-benar hidup,'' kata Zidane seperti dilansir Marca, Sabtu (31/10).

Empat hari setelah ditahan imbang Moenchgladbach, Madrid sudah harus melakoni laga menghadapi Huesca di pentas La Liga, Sabtu (31/10) malam WIB. Setelah itu, Los Blancos sudah ditunggu Inter Milan di pentas Liga Champion, tengah pekan depan. Berbeda dengan di pentas La Liga, yang mulai kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Barcelona, 3-1, Los Blancos memang kepayahan di arena Liga Champions.

Tim asal Ibu Kota Madrid itu belum sekalipun meraih kemenangan di babak penyisihan grup Liga Champions. Kendati begitu, Zidane tidak mau fokus anak-anak asuhnya terganggu dengan laga kontra Inter Milan. Eks gelandang Real Madrid itu bahkan menyebut laga kontra Huesca tidak kalah penting dibanding laga kontra Barcelona ataupun menghadapi Inter Milan.

''Final pertama kami adalah pada laga akhir pekan ini. Laga kontra Huesca akan sangat fundamental. Tidak peduli seberapa besar sorotan terhadap laga pada tengah pekan depan, tapi fokus utama kami ada di laga kontra Huesca. Seperti halnya laga kontra Barcelona, laga itu memberikan kami kesempatan meraih tiga poin,'' tutur Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement