Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Vanessa Williams Selesai Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

Sabtu 31 Oct 2020 15:23 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris dan penyanyi Vanessa Lynn Williams telah sembuh Covid-19.

Aktris dan penyanyi Vanessa Lynn Williams telah sembuh Covid-19.

Foto: EPA
Vanessa Williams jalani isolasi mandiri 14 hari setelah kena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Vanessa Williams menjadi salah satu selebritas yang berhasil melewati perawatan Covid-19 dengan isolasi mandiri. Mantan bintang Ugly Betty itu menceritakan pertama kali sejak terpapar.

Williams jatuh sakit setelah membintangi pertunjukan West End pada Maret lalu, tepat sebelum produksi panggung ditutup. Saat ada kabar seorang kru telah terpapar, ia pun siap menerima hal terburuk. Benar saja, aktris berusia itu pun mulai merasakan gejala infeksi.

"Ketika kami menutup City of Angels di London, salah satu teman pemeran kami jatuh sakit pada hari Ahad sebelumnya. Kami tahu bahwa itu mulai mengintai kami sebagai pemeran," katanya kepada petugas medis TV, Dr. Oz, dilansir Ace Showbiz, Sabtu (31/10).

Setelah kembali ke Los Angeles, Williams mulai mengalami gejala masalah pencernaan, sakit kepala parah, dan batuk kering. Beruntung, ia langsung menjauhkan diri dari semua orang, dikarantina untuk 14 hari.

"Tidak ada yang membesuk saya dan saya berhasil melewatinya," ujarnya.

City of Angels memulai pratinjau di Teater Garrick di West End London pada 5 Maret dan ditutup pada 17 Maret. Vanessa adalah bintang terbaru yang mengungkapkan diagnosis Covid-19 setelah sebelumnya ada Khloe Kardashian yang juga mengungkap kondisinya dalam episode baru Keeping Up with the Kardashians.

Sama halnya dengan Vanessa, Khloe mengaku merasakan migrain, tapi seperti sakit yang lebih parah daripada biasanya. Batuk yang ia alami membuat dadanya lebih terasa perih saat akan batuk.

Hingga saat ini, tenggorokan Khloe masih dirasa belum pulih sepenuhnya. Ia pun mewanti-wanti semua orang bahwa wabah ini nyata adanya.

Baca Juga

"Tapi kita semua akan melalui ini. Saya berdoa jika kita semua mengikuti perintah dan mendengarkan protokol, kita akan baik-baik saja,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA