Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Jakarta Raih Penghargaan, Taufik: Semoga Layanan Lebih Baik

Sabtu 31 Oct 2020 15:02 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra

M Taufik - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

M Taufik - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Foto: Republika/ Wihdan
Menurut Taufik, mutu pelayanan transportasi umum di Jakarta saat ini sudah baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas penghargaan Sustainable Transportation Award (STA) 2021 dalam program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan. Politikus Partai Gerindra tersebut berharap agar prestasi yang diraih Pemprov DKI dapat mendorong pelayanan yang lebih baik dalam hal transportasi publik.

"Semoga ini menjadi pemicu untuk kebih baik lagi melayani masyarakat," kata Taufik kala dihubungi Republika, Sabtu (31/10).

Menurut Taufik, mutu pelayanan transportasi umum di Jakarta saat ini sudah baik. Sehingga layak mendapatkan penghargaan tersebut. "Saya kira ya (mutu pelayanan transportasi umum di Jakarta saat ini sudah baik)," ucapnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta memenangkan penghargaan STA 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan. Hal itu membuat Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA dan mengalahkan kota-kota besar dunia, setelah pada tahun lalu menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention' dalam ajang tersebut.

Adapun penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian Jakarta yang terus melakukan inovasi praktik integrasi angkutan umum.

Anies pun berkomitmen untuk terus mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan demi kenyamanan warga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA