Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Ford Targetkan Jual 100 Ribu Kendaraan Hands-Free

Sabtu 31 Oct 2020 15:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ford Mustang Mach-E kini memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dengan waktu pengisiann daya yang lebih singkat.

Ford Mustang Mach-E kini memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dengan waktu pengisiann daya yang lebih singkat.

Foto: Ford
Perangkat lunak untuk hands free baru tersedia tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford Motor Co menargetkan sebanyak 100 ribu mobil dan truk yang dilengkapi dengan sistem penggerak hands-free baru di tahun pertamanya. Dilansir Reuters, Sabtu (31/10), Ford mengatakan saat ini hanya perangkat keras sistem yang akan dipasang di kendaraan.

Sementara, perangkat lunaknya masih belum siap selama kurang lebih satu tahun lagi. Active Drive Assist dari pabrikan mobil akan ditawarkan pertama kali pada pickup F-150 yang didesain ulang dan SUV elektrik Mustang Mach-E baru.

Keduanya akan dijual akhir tahun ini. Namun, fitur tersebut tidak akan diaktifkan hingga kuartal ketiga 2021, kata perusahaan itu.

Pelanggan dapat memesan Mach-E atau F-150 dengan paket bantuan driver lanjutan Co-Pilot360, yang mencakup perangkat keras untuk Active Drive Assist. Fitur itu akan diaktifkan melalui pembaruan nirkabel melalui udara saat perangkat lunak selesai tahun depan.

Active Drive Assist akan menjadi standar pada model kelas atas tertentu dan tersedia sebagai opsi pada model lain. Harganya mulai dari sekitar 1.500 dolar AS.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA