Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Pasien Isolasi di The Green Hotel Pindah ke Stadion Bekasi

Sabtu 31 Oct 2020 14:52 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih

The Green Hotel yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).

The Green Hotel yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).

Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Sebelas pasien di The Green Hotel diangkut ke stadion dengan ambulans.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi tidak memperpanjang kontrak dengan The Green Hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 di Kota Bekasi. Penggunaan hotel untuk isolasi mandiri pasien tanpa gejala (OTG) ini dibiayai oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami mendapat info bahwa Hotel Green tidak diperpanjang (kontraknya) maka pasien yang di Hotel Green kami pindahkan ke RS Darurat GOR,” kata Kepala Bidang Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Oktavia kepada wartawan, Sabtu (31/10).

Saat ini, kata Rina, jumlah pasien yang diisolasi mandiri di Hotel Green ada 11 pasien. Seluruhnya akan dievakuasi dari hotel ke RSD Stadion Bekasi menggunakan ambulans.

Sementara itu, General Manager The Green Hotel, Asep Hermawan menuturkan, kontrak antara The Green Hotel dan BNPB berakhir pada 30 Oktober 2020.

“Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Bekasi akan dilakukan cut off sesuai akhir kontrak dan akan dilaksanakan evaluasi terlebih dahulu untuk pertimbangan opsi perpanjangan,” jelas dia saat dihubungi Republika.co.id.

Selama proses menunggu itu, kata dia, semua pasien check out dan diserahkan ke pihak Dinas Kesehatan Bekasi. Asep menuturkan, untuk sementara hotel tidak menerima tamu untuk isolasi.

Adapun, The Green Hotel yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan mulai kedatangan pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG), Selasa (6/10).

Jumlah kamar yang digunakan ada 90. Sedangkan jumlah kasur yang digunakan pasien isolasi mandiri ada 150 bed. Rinciannya terdiri dari twin bed 200 kasur, double bed 30 kasur dan double bed 30 kasur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA