Sabtu 31 Oct 2020 07:04 WIB

Layanan Digital BPJS Kesehatan Beri Kemudahan Badan Usaha

E-Dabu Mobile salah satu aplikasi BPJS Kesehatan yang sangat bermanfaat

Salah satu HRD Hotel di wilayah Pangandaran, Mitha Sugiarti (23)
Foto: bpjs kesehatan
Salah satu HRD Hotel di wilayah Pangandaran, Mitha Sugiarti (23)

REPUBLIKA.CO.ID,PANGANDARAN -- Salah satu HRD Hotel di wilayah Pangandaran, Mitha Sugiarti (23), menyampaikan bahwa Kegiatan Temu Pelanggan Peserta JKN-KIS sangat bermanfaat sekali. Terlebih ada info-info terbaru mengenai kemudahan-kemudahan layanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan khusunya untuk Badan Usaha pada masa pandemi seperti ini.

Mitha menyampaikan kemudahan layanan yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan ini sangat memudahkan Badan Usaha dari sisi administrasi. BPJS Kesehatan sedang mengembangkan aplikasi baru yaitu e-Dabu Mobile dalam melakukan penyempurnaan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) badan usaha. Kemudahan yang didapatkan melalui e-Dabu Mobile kini bisa langsung diakses dan di-download melalui playstore maupun appstore melalui smartphone peserta.

"Aplikasi e-Dabu Mobile ini lebih mudah diakses melalui handphone yah, kan biasanya itu di aksesnya melalui komputer atau laptop kantor. Jadinya lebih dimudahkan lah untuk proses administrasinya," tambah Mitha.

Selain itu juga untuk proses administratif peserta JKN-KIS Badan Usaha juga bisa diakses melalui kanal-kanal lainya selain e-Dabu Mobile. Peserta JKN-KIS Badan usaha juga bisa mengakses aplikasi Mobile JKN, Mal Pelayanan Publik, BPJS Kesehatan Care Center 1500400, serta aplikasi terbaru melalui Chat Whatsapp atau yang biasa disebut Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA).

"e-Dabu Mobile ini merupakan salah satu pengembangan aplikasi yang sangat bermanfaat sekali menurut saya, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang semuanya sekarang serba digital jadi bisa langsung akses melalui smartphone dimanapun dan kapanpun. Benar benar dipermudah sekali," jelasnya.

Mitha juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Kegiatan Temu Pelanggan ini. Karena tidak hanya menerima ilmu dan informasi terbaru terkait dengan program-program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan saling sharing antar PIC Badan Usaha yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Kami selaku pihak Hotel Arnawa dimana berkesempatan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Pangandaran untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini. sSemoga kedepanya bisa terus bermitra dan tentunya kami ucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan karena saya khususnya bisa mendapatkan informasi penting dan sangat bermanfaat sekali terkait dengan kemudahan layanan pada masa pandemi Covid-19 ini," tutup Mitha. (kh/pt).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement