Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Republika Go-West Java ke-2 Kampanye Pariwisata Sehat

Sabtu 31 Oct 2020 12:21 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Pasangan MC sedang memandu acara puncak Go-West Java Bandung Lautan Api ke-2 secara virtual di Hotel Amaroossa, Bandung, Sabtu (31/10).

Pasangan MC sedang memandu acara puncak Go-West Java Bandung Lautan Api ke-2 secara virtual di Hotel Amaroossa, Bandung, Sabtu (31/10).

Foto: Republika/Edy Yusuf
Go-West ke-2 pada tahun 2020 ini diselenggarakan secara virtual karena pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Republika menggelar Go-West Java Bandung Lautan Api ke-2 bertajuk Go Green-Go Health. Ajang ini  mengkampanyekan dan mengusung pariwisata Jawa Barat yang ramah lingkungan dan budaya sehat di masa pandemi covid-19. Go-West ke-2 pada tahun 2020 ini diselenggarakan secara virtual karena pandemi.

Kepala Perwakilan Republika Jawa Barat, Rachmat Santosa Basarah mengatakan kegiatan Go-West Java ke-2 yang direncanakan digelar di Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat pada Maret lalu terpaksa dialihkan menjadi virtual. Menurutnya, kondisi pandemi covid-19 membuat kegiatan bersepeda tidak memungkinkan dilakukan secara langsung.

"Event Republika Go-West merupakan event tahunan yang tahun lalu start-finish diselenggarakan di Gedung Sate dan dibuka Gubernur Jabar. Untuk tahun ini, rencana awal dilaksanakan di Gedung Sate, karena pandemi kondisi tidak memungkinkan, dibuat virtual," ujarnya saat memberikan sambutan, Sabtu (31/10).

Ia melanjutkan, Republika Go-West Java kali ini mengangkat tema Go Green dan Go Health dengan spirit Bandung Lautan Api. Sekaligus mengkampanyekan pariwisata Jabar yang ramah lingkungan dan budaya hidup sehat.

"Terutama di masa pandemi harus menjaga hidup sehat banyak berolahraga terutama bersepeda, total 2.000 peserta gowes mandiri sejak 1 sampai 25 Oktober," ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat dan para sponsor yang mendukung acara Republika Go-West Java Bandung Lautan Api. Menurutnya, kegiatan Go-West akan diselenggarakan tahun 2021 secara langsung.

"Event akan diselenggarakan tahun depan mudah-mudahan bisa diselenggarakan secara fisik. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir sehingga bisa melaksanakan event tahun mendatang," katanya.

Pimpinan Redaksi Republika, Irfan Junaidi berharap pelaksanaan Go-West Java secara virtual tidak mengurangi kekhidmatan, keceriaan dan mengurangi makna kegiatan tersebut. Ia mengajak peserta bersama-sama melestarikan lingkungan.

"Mudah-mudahan tidak mengurangi kekhidmatan, keceriaan dan mengurangi makna acara atas peristiwa Bandung Lautan Api. Tema acara ini tentang pelestarian lingkungan sehingga kepada para peserta kami berharap ikut bersama sama menjadikan momen ini untuk menjaga lingkungan dengan baik," katanya.

Irfan pun berharap Go-West Java dapat memberikan sumbangan untuk pariwisata Jawa Barat dan Bandung. Menurutnya, pada 2021 diharapkan kegiatan dapat dilaksanakan secara langsung.

"Tahun depan bisa menyelenggarakan Go-West ke tiga secara langsung, pandemi  berakhir, bisa berkumpul, bertemu lagi dan bersilaturahmi," katanya.

(N-Muhammad Fauzi Ridwan)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA