Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Jakarta Terpilih Kota Terbaik di Dunia, Anies: Alhamdulillah

Sabtu 31 Oct 2020 08:37 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Penumpang turun dari bus Transjakarta di Halte Bundaran HI yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Jakarta di Jakarta Pusat.

Penumpang turun dari bus Transjakarta di Halte Bundaran HI yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Jakarta di Jakarta Pusat.

Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA
ITDP mengumumkan, Jakarta memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut gembira pencapaian Jakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan. Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Anies pun menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut. Penghargaan didapat terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

"Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021," kata Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan.

 

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan diperuntukkan bagi warga Ibu Kota. "Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!" ucap Anies.

ITDP lewat akun Twitter, @ITDP_HQ, mengumumkan, pemenang penghargaan 2021 Sustainable Transport Award. "Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021!  Selamat kepada Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya Transjakarta," begitu pengumuman tersebut dibuat.

BACA JUGA: Ulama Iran Bicara Penghianatan Muslim dan Kekuatan Besar Islam

BACA JUGA: Charlie Hebdo Sangat Bangga Hina dan Olok-Olok Islam, Ada Masalah Apa Sebenarnya?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA