Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Ini Keuntungan Pakai Mata Uang Digital Saat Bepergian

Jumat 30 Oct 2020 22:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Keuntungan Pakai Mata Uang Digital saat Bepergian, Kerahasiaan Identitas Terjaga.... (FOTO: Sufri Yuliardi)

Keuntungan Pakai Mata Uang Digital saat Bepergian, Kerahasiaan Identitas Terjaga.... (FOTO: Sufri Yuliardi)

Keuntungan Pakai Mata Uang Digital saat Bepergian, Kerahasiaan Identitas Terjaga...

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Era baru perjalanan internasional sudah di depan mata. Dengan perkembangan globalisasi di bursa dan gagasan untuk menghubungkan ekonomi dunia, intensitas perjalanan untuk semua orang di seluruh dunia menjadi tinggi. Baca Juga: Harga Menanjak, Pengguna Pindahkan Hingga Triliunan Bitcoin

Namun, masih belum jelas berapa banyak pengguna Bitcoin yang difasilitasi dengan menggunakan mata uang digital saat bepergian. Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang mata uang digital, bisa anda lihat di cryptoharian yang membahas tuntas tentang mata uang digital.

Berikut 3 kemungkinan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari mata uang digital saat bepergian ke luar negeri, seperti dirangkum, Jumat (30/10/2020):

Baca Juga: Bitcoin, Mata Uang Digital yang Tahan Krisis dan Makin Populer

Fleksibilitas Mata Uang Global

Ribuan orang, yang dipekerjakan oleh bisnis kecil dan perusahaan besar, melakukan perjalanan bisnis. Milenial yang kini berusia 16 hingga 34 tahun cukup banyak bepergian, tidak hanya untuk berlibur tapi juga untuk urusan pekerjaan. Perputaran omzet akibat perjalanan internasional sangat menguntungkan semua pihak.

Pengaruh terbesar telah terjadi pada pertukaran mata uang asing, dengan spread yang banyak menimbulkan masalah bagi wisatawan. Salah satu solusi paling mendasar yang dihadirkan oleh Bitcoin adalah memudahkan wisatawan untuk melakukan perjalanan antar negara, tanpa harus mengonversi mata uang lokalnya menjadi mata uang asing.

Dengan Bitcoin dan penggunaan mata uang digital lainnya, Anda dapat menggunakan ini untuk melakukan pembayaran yang terkait dengan kebutuhan Anda saat bepergian. Asalkan toko tersebut menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak toko dan kafe yang menerima pembayaran Bitcoin, dan diharapkan hal ini akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Kertas Atau Digital

Memang fakta bahwa ATM berada di seluruh dunia, bisa jadi pilihan paling tepat agar Anda bisa tarik uang di mana pun Anda berada. Namun ada biaya tinggi dalam menukar mata uang menggunakan mesin ini.

Jika dibandingkan dengan Bitcoin, Anda hanya perlu mendaftar gratis untuk menukar setiap Bitcoin Anda dengan mata uang lokal yang Anda butuhkan.

Apalagi biasanya konversi dari Bitcoin ke mata uang apapun biasanya lebih murah daripada konversi antar mata uang. Ada banyak pedagang yang menerima konversi murah ini seperti di Kanada, Belanda dan masih banyak lagi.

Kerahasiaan Identitas

Salah satu daya tarik utama Bitcoin bagi penggunanya adalah kerahasiaan identitas pengguna. Anda dapat dengan bebas menggunakan Bitcoin Anda, tanpa campur tangan pihak ketiga seperti bank atau pemerintah.

Setiap transaksi Bitcoin bersifat rahasia. Kecuali Anda secara sukarela mempublikasikan transaksi Bitcoin Anda, transaksi tersebut tidak akan pernah memberi Anda identitas pribadi Anda.

Sama halnya dengan transaksi menggunakan uang tunai, yang tidak dapat dilacak kembali kepada Anda. Faktanya, kerahasiaan umum alamat Bitcoin Anda berubah setiap kali Anda melakukan transaksi.

Ada banyak keuntungan lain menggunakan mata uang digital sebagai alat pembayaran internasional. Tentunya Bitcoin menjadi alternatif pilihan selain Anda juga menggunakan mata uang fiat nantinya. Dengan keunggulan masing-masing dari alat pembayaran tersebut, tidak ada salahnya jika keduanya untuk Anda pegang saat bepergian ke luar negeri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA