Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Gfriend Berbagi Visi untuk Lima Tahun ke Depan

Jumat 30 Oct 2020 21:28 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Grup K-pop GFriend akan tampil dalam konser online pada 31 Oktober. Tiket konsernya bisa dibeli di Weverse Shop mulai Rabu (7/10).

Grup K-pop GFriend akan tampil dalam konser online pada 31 Oktober. Tiket konsernya bisa dibeli di Weverse Shop mulai Rabu (7/10).

Foto: @gfriendofficial/Instagram
GFriend akan tampil selama 90 menit di konser daring laman Weverse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima tahun berkarier di industri musik, grup idola K-pop Gfriend membagikan visinya untuk lima tahun mendatang. Gfriend menyebut, mereka akan berusaha terus mengembangkan sisi musikalitas dan menunjukkannya pada para penggemar yang disebut "Buddy".

"Kami berharap untuk tumbuh dan berkembang dalam hal musikalitas bersama dengan terus menunjukkan hal-hal hebat untuk Buddy! Kami akan terus berusaha keras untuk menjadi orang yang dibanggakan oleh penggemar kami," kata mereka dalam wawancara via surat elektronik kepada Antara.

Sejak debut lima tahun lalu, Gfriend yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji termasuk salah satu grup idola K-pop perempuan yang tetap eksis di tengah bermunculannya para rookie (idola baru) dengan berbagai konsep dan karya musik. Gfriend mengatakan, mereka mengembangkan ikatan yang kuat antar para personel termasuk di antaranya menjaga komunikasi satu sama lain menjadi satu kunci penting di sini.

"Daripada belajar dari satu sama lain, lebih penting bagi kami untuk terus berkomunikasi dan melakukan percakapan bersama," kata mereka

Pemimpin grup, Sowon memegang peranan penting. Dia memimpin diskusi di antara personel Gfriend yang topiknya bisa beragam.

Dari sisi musik, Gfriend juga berusaha menghadirkan hal-hal baru dengan mengeksplorasi spektrum dan genre musik yang lebih luas. Mini album kedua seri, yakni Song of the Sirens dengan lagu utama "Apple", misalnya yang menampilkan sosok Gfriend mengekspresikan emosi kompleks gadis saat dihadapkan pada pilihan.

Hal ini berbeda dari masa-masa mereka menghadirkan lagu "Me Gustas Tu" yang lebih menghadirkan sisi polos para personel. Gfriend mengaku telah menjadi dewasa melalui perluasan spektrum musik yang luas dan yakin akan bereksperimen melalui serangkaian upaya yang berbeda.

Dalam sebuah wawancara dengan media di Korea Selatan beberapa waktu lalu, Sowon menuturkan sudah saatnya grupnya melakukan perubahan dan berharap orang-orang bisa merasakan ada yang baru dari Gfriend.

"Kami sekarang memiliki perspektif yang lebih luas dan pemikiran yang lebih mendalam yang membantu kami untuk mengejar berbagai genre musik," tutur Gfriend.

Sebagai individu, mereka mengembangkan hobi dan keahlian dengan berbagai cara, termasuk mempelajari latihan baru atau menulis lagu, yang belakangan dilakukan Yuju, Eunha dan Umji untuk lagu "Apple"," Tarot Cards" dan "Time of the Eye".

Gfriend saat ini bersiap menggelar konser daring pertama mereka, "2020 Gfriend Online Concert atau Gfriend:CON" yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober pukul 17.00 waktu Korea Selatan atau 15.00 WIB di laman Weverse.

Di sela konser, mereka berencana mengumumkan lagu-lagu terbaru dalam album teranyar berjudul "Walpurgis Night" yang akan diluncurkan pada 9 November 2020.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA