Jumat 30 Oct 2020 21:11 WIB

Sandiaga Dorong Pemuda Jadi Solusi di Tengah Pandemi

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra dorong pemuda jadi solusi di tengah pandemi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno
Foto: Ist
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mendorong agar pemuda menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, salah satu solusi yang dapat diberikan pemuda di tengah kondisi ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat dan disiplin, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," kata Sandiaga dalam keterangan, Jumat (30/10).

Baca Juga

Mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengingatkan pemuda agar mentaati protokol ekonomi dan keuangan dengan ketat dan disiplin pula. Dia berpendapat bahwa pemuda era saat ini dapat menciptakan lapangan dengan mendirikan perusahaan rintisan.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga memberikan semangat kepada para pemuda agar tetap semangat dan optimistis dalam meraih kesuksesan. Dia mengatakan, hanya para pemuda hebat yang bisa beradaptasi di tengah pandemi ini akan keluar sebagai pemenang.

Sandi juga meminta pemuda untuk mengingatkan pemerintah guna membantu rakyat. Terutama, sambung dia, dalam hal mempercepat bantuan langsung tunai dan bantuan sosial lainnya.

"Mari kita beri kontribusi yang konkrit dan riil dan membuka lapangan kerja dan meringankan, beban biaya hidup masyarakat," katanya.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga dalam memperingati Sumpah Pemuda. Dia mengatakan, seperti di masa lalu, pemuda dimasa ini juga masih dianggap dapat menjadi solusi bangsa.

"Satu hal yang harus diingat saat itu dan hari ini sama yaitu pemuda adalah solusi. Tahun 1928, 28 Oktober para pemuda secara lantang memberikan solusi," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement