Sabtu 31 Oct 2020 02:03 WIB

Hargreaves Desak Gelandang Muda Ini Tinggalkan Arsenal

Joe Willock bukan pemain utama di skuat the Gunners.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Arsenal Joe Willock.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Pemain muda Arsenal Joe Willock.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola BT Sport, Owen Hargreaves menyanjung aksi Joe Willock pada laga Arsenal kontra Dundalk pada matchday kedua Grup B Liga Europa musim 2020/2021. Pesepak bola 21 tahun itu tampil selama 90 menit di Stadion Emirates, London, Jumat (30/10) dini hari WIB.

Hasil akhir kubu Meriam London unggul tiga gol tanpa balas. Willock turut menyumbang satu gol dan sebiji assist.

Hargreaves menilai Willock tampil fantastis ketika diturunkan. Hanya saja penggawa tim nasional Inggris U-21 itu bukan pemain utama the Gunners.

Sejauh musim 2020/2021 berjalan, pemain bernomor punggung 28 itu belum pernah menjadi starter Arsenal pada ajang Liga Primer Inggris. Sang pundit menyoroti fakta tersebut.

Hargreaves mendesak Willock membuat keputusan penting andai belum jua jadi pemain reguler the Gunners. Termasuk mencoba opsi meninggalkan Stadion Emirates.

"Pada usianya, dia harus banyak bermain. Saat ini saya pikir di Arsenal ia tidak mendapatkan banyak kesempatan," kata mantan jugador Bayern Muenchen dan Manchester United, dikutip dari Teamtalk.com, Jumat (30/10).

Berbicara kepada BT Sport, Willock senang timnya meraih kemenangan. Apalagi ia terlibat dalam pertandingan tersebut.

Willock mengaku mendapat nasihat penting dari pelatih Arsenal Mikel Arteta. Ia diminta untuk terus bekerja keras.

"Saya katakan padanya, saya ingin memperjuangkan posisi saya. Semoga saya mendapatkan kesempatan tampil lagi," ujar Willock.

Arteta juga terkesan dengan kinerja wonderkid Arsenal itu. Ia merasa para pelapis seperti Willock selalu siap secara mental dan fisik ketika mendapatkan kepercayaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement