Jumat 30 Oct 2020 19:39 WIB

Kasus Positif Covid di Agam Bertambah 23 Orang

Total penderita Covid-19 di Agam mencapai 1.093 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam Martias Wanto Maruhun mengatakan, Jumat (30/10), terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 23 orang di Agam hari ini. Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam sampai sekarang sudah 1.093 orang.

"Ada tambahan 23 orang. Tapi angka kesembuhan kita cukup baik, yakni 71 persen," kata Martias.

Baca Juga

Sebanyak 23 orang warga Agam yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini tersebar di delapan kecamatan. Kemudian, kata Martias, ada tujuh orang warga Agam sembuh dari positif covid-19. Rincaiannya empat orang berasal dari Kecamatan Banuhampu dan tiga dari Kecamatan Lubuk Basung.

Saat ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam mencatat masih ada 294 orang yang menjalani perawatan. Dengan rincian 29 orang dirawat di rumah sakit, 28 dikarantina dan 237 orang menjalani isolasi mandiri.

Kasus suspek hingga hari ini tercatat sebanyak 56 orang. Kasus kontak erat tercatat sebanyak 290 orang. Sementara yang sudah sembuh dari positif Covid-19 di Agam sudah 777 orang.

Martias mengingatkan seluruh masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan saat beraktivitas. Menurutnya penularan virus Covid-19 nyaris tidak terlihat, bahkan penularannya bisa datang dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kita tidak tahu dari mana virus ini akan menyebar, untuk itu, tidak hentinya kami ingatkan, jangan sampai lupa menaati aturan protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement