Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Napoli Bekap Real Sociedad, Gatusso Masih Belum Puas

Jumat 30 Oct 2020 19:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Gattuso menginginkan peningkatan kualitas di sejumlah aspek permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Usai mengawali kiprah di Liga Europa musim ini dengan kekalahan dari AZ Alkmaar, Napoli akhirnya bisa memetik poin penuh lewat kemenangan atas Real Sociedad, 1-0, di laga kedua penyisihan Grup F, Jumat (30/10) dini hari WIB. Gol semata wayang Matteo Politano mengantarkan I Partenopei menorehkan kemenangan perdana di pentas Liga Europa musim ini.

Berkat kemenangan ini, Napoli merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F, terpaut tiga poin dari AZ Alkmaar, yang memetik kemenangan 4-1 atas HNK Rijeka di laga lainnya.

Pelatih Napoli, Gennaro Gatusso, pun menyambut baik keberhasilan timnya memetik tiga poin di laga kontra Sociedad, terutama setelah menelan kekalahan di laga perdana Grup F.

Kendati begitu, eks pelatih AC Milan itu menyebut, kemenangan atas La Real itu tidak diraih dengan mudah. Terlebih, di laga tersebut, Sociedad mengubah gaya permainannya, yang biasanya dikenal sebagai tim yang tidak ragu menyerang menjadi tim yang lebih bertahan.

''Kemenangan ini tidak mudah sama sekali. Sociedad, yang biasanya tampil menyerang, malah cenderung bertahan di laga ini. Perubahan ini membuat laga ini berjalan begitu sulit buat kami. Mereka sempat membuat kami frustrasi,'' ujar Gatusso seperti dilansir Football Italia, Jumat (30/10).

Namun, perubahan taktik itu bisa diantisipasi oleh para penggawa I Partenopei. Di titik ini, Gatusso memuji kedisiplinan anak-anak asuhnya dalam melakukan perubahan taktik. Namun, mantan gelandang timnas Italia itu mengaku belum puas sepenuhnya dengan performa anak-anak asuhnya di laga tersebut.

''Saya harus memuji performa para pemain karena mereka berjuang dengan keras dan disiplin dalam penerapan taktik. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah peningkatan kualitas di sejumlah aspek permainan. Sebelumnya, kami sempat kewalahan lantaran Sociedad mampu melancarkan serangan balik yang cukup efektif,'' jelas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA