Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Tokoh Ormas Islam Apresiasi Perjuangan Dakwah Hidayatullah

Jumat 30 Oct 2020 18:57 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil

 Tokoh Ormas Islam Apresiasi Perjuangan Dakwah Hidayatullah. Foto:   Ketua Umum Hidayatullah Dr Nashirul Haq membuka  Munas V.

Tokoh Ormas Islam Apresiasi Perjuangan Dakwah Hidayatullah. Foto: Ketua Umum Hidayatullah Dr Nashirul Haq membuka Munas V.

Foto: Dok Hidayatullah
Hidayatullah terus membina umat.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Para tokoh ormas Islam mengapresiasi perjuangan dakwah yang dilakukan Hidayatullah selama ini. Apresiasi ini disampaikan dalam rangka penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) V Hidayatullah pada 29-31 Oktober di Depok, Jawa Barat.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan, Hidayatullah sebagai bagian dari komponen umat Islam merupakan pergerakan yang terus membina umat, membawa nilai-nilai Islam yang memajukan, mencerahkan, dan membangun ukhuwah Islamiah yang kokoh.

"Sekaligus kekuatan perekat bangsa sebagaimana misi Islam sebagai rahmatan lil 'alamin. Hidayatullah menjadi salah satu pilar umat Islam yang terus berkarya, beramal dan membangun pergerakan untuk kepentingan umat dan bangsa," kata dia dalam pernyataannya melalui akun resmi Youtube Hidayatullah.

Baca Juga

Dengan Munas V itu, Haedar berharap ukhuwah Islamiah terus dijalin bersama kekuatan umat untuk menjadi kekuatan yang merekat kehidupan kebangsaan dalam keberagaman. Hidayatullah bersama Muhammadiyah dan seluruh komponen umat dan bangsa dapat mencerahkan masalah bangsa termasuk menghadapi pandemi Covid-19 sebagai musibah yang besar untuk memberi solusi bagi negeri.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Marsudi Syuhud berharap Hidayatullah yang sudah berusia 47 tahun terus menjaga ukhuwah Islamiah, ukhuwa wathoniyah, dan ukhuwah  insaniyah. Dia mengungkapkna, para peserta harus terus menerus menjaga NKRI sebagai negara kesepakatan nasional bersama yang berdasarkan Pancasila sebagai wasilah.

"Wasilah dakwah untuk memerangi keterbelakangan dan ketertinggalan ekonomi, pengetahuan, teknologi dan ketertinggalan peradaban. Saya berharap Hidayatullah untuk terus menerus mendorong usaha-usaha yang positif," ujarnya.

Ketua Mejelis Syuro DPP Persatuan Umat Islam Ahmad Heryawan mengapresiasi Hidayatullah karena selama ini telah menjalankan perjuangan dalam rangka menjaga aqidah umat, menghadirkan persatuan dan kesatuan bangsa, memberdayakan perekonomian masyarakat, dan menyebarkan dakwah secara damai dan sejuk di seluruh Indonesia. "Apresiasi terhadap peran Hidayatullah selama ini sangat baik," tuturnya.

Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Aceng Zakaria juga menyampaikan rasa syukurnya atas eksistensi Hidayatullah sampai sekarang dan terus melaksanakan dakwah di berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya, dakwah yang dilakukan Hidayatullah membuat masyarakat di berbagai daerah mengetahui betul-betul tentang Islam, petunjuk-petunjuk agama, dan petunjuk Alquran yang akan membawa keselamatan dunia dan akhirat.

"Semoga Hidayatullah terus eksis dengan memperjuangkan dakwahnya di Indonesia yaitu mengajak umat kepada petunjuk agama, Alquran dan As-Sunnah," katanya.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi, menyampaikan, MUI mengucapkan selamat atas digelarnya Munas V Hidayatullah. Dia berharap Munas V ini banyak mendatangkan keberkahan dan manfaat serta kemajuan bagi organisasi.

"Alhamdulillah Hidayatullah telah menunjukkan kontribusi dan manfaatnya bagi umat Islam, bangsa dan negara Republik Indonesia. Semoga Munas V ini memberikan banyak perkembangan dan kemajuan bagi umat Islam Indonesia khususnya dan umat Islam dunia umumnya, semoga banyak hal yang dapat dirumuskan dan diputuskan demi kemajuan kita bersama-sama," ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA