Jumat 30 Oct 2020 18:50 WIB

Pemprov DKI Umumkan Hasil Seleksi CPNS

Pengumuman hasil seleksi dapat dilihat di situs BKD.DKI.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh instansi pemerintah yang membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, termasuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengumumkan hasil seleksi secara serentak, Jumat (30/10). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, pengumuman peserta yang lolos CPNS di lingkungan Pemprov DKI sudah dapat diakses melalui website BKD DKI.

"Pengumuman CPNS formasi 2019 sudah tayang dapat dilihat di website bkddki.jakarta.go.id," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Jumat.

Baca Juga

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyelesaikan tahapan rekonsiliasi integrasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 23 Oktober 2020. Tahapan rekrutmen CPNS tersebut pun sempat terhenti dan pelaksanaanya terpaksa mundur dari jadwal yang telah ditentukan lantaran pandemi Covid-19.

Meski demikian, pemerintah menargetkan pengumuman hasil CPNS tidak mundur. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah masa sanggah yang akan digelar pada tanggal 1-3 November 2020.

 

Adapun pengumuman kelulusan CPNS berpatokan pada dua hal, yakni pengolahan hasil SKD dan SKB CPNS 2019. Pertama, pembobotan nilai SKD dan nilai SKB adalah 40 dan 60 persen. Kedua, dalam hal instansi melaksanakan SKB dengan CAT, hasil SKB dengan CAT merupakan nilai utama dengan bobot paling rendah 50 persen dari nilai SKB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement