Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Ridwan Kamil Resmikan Masjid dan Graha HMI

Jumat 30 Oct 2020 18:41 WIB

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meresmikan Masjid dan Graha HMI Bandung di Jl. Sabang, Kota Bandung, Jumat (30/10)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meresmikan Masjid dan Graha HMI Bandung di Jl. Sabang, Kota Bandung, Jumat (30/10)

Foto: istimewa
HMI diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Masjid dan Graha Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandung di Jl Sabang, Kota Bandung, Jumat (30/10). 

Ridwan Kamil berharap, dengan berdirinya masjid dan graha, HMI dapat berkontribusi kepada masyarakat dan ikut membangun Jabar. “Dengan gedung baru yang dapat memenuhi standar milenial, ditambah ada coworking, ada digital space, diharapkan output-nya itu berupa peran-peran dan sumbangsih nyata untuk masyarakat,” ujar Ridwan Kamil yang akrab Emil. 

Menurut Emil, organisasi kemahasiswaan, seperti HMI, kerap melahirkan orang-orang hebat. Selain itu, mahasiswa merupakan tulang punggung negara di masa depan. 

“Mahasiswa adalah calon pemimpin di masa depan, mereka yang sudah mahasiswa kemudian berorganisasi punya nilai-nilai ilmu kepemimpinan, baik dari organisasi maupun interaksi dengan masyarakat,” paparnya. 

Emil mengatakan, kebersamaan dan soliditas menjadi faktor utama keberhasilan organisasi kemahasiswaan. Ia pun mencontohkan bagaimana Masjid dan Graha HMI Bandung dibangun dari dana urunan. 

“Tidak ada alasan fasilitas tidak memadai karena fasilitas yang sudah sangat luar biasa. Yang paling penting adalah nilai-nilai keislamannya. Jadi ukhuwah islamiah berupa urunan dari ratusan orang yang menyumbangkan tenaga, pikiran, dan dana untuk membangun graha dan masjid ini,” paparnya

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA