Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Lampard Jelaskan Kondisi Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Jumat 30 Oct 2020 15:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Posisi Kepa sebagai kiper Chelsea semakin terdesak oleh Edouard Mendy.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard mengungkapkan kondisi terbaru kipernya, Kepa Arrizabalaga. Kepa mengalami cedera bahu sehingga harus mendapatkan penanganan dari staf pelatih. Namun kondisinya sudah lebih baik.

Lampard tak bisa memastikan apakah kiper internasional Spanyol itu bisa dimainkan melawan Burnley akhir pekan ini. Kondisi ini membuat posisi Kepa di Chelsea semakin terdesak oleh Edouard Mendy yang merebut posisinya sebagai kiper nomor satu.

"Kepa berada di luar saat saya berbicara dan mengalami beberapa perkembangan dalam cedera bahunya," kata Lampard kepada wartawan dilansir dari Tribalfootball, Jumat (30/10).

photo
Pelatih Chelsea Frank Lampard - (AP/Toby Melville/Pool Reuters)

Sedangkan untuk pemain lain, Lampard mengungkapkan tak ada yang cedera. Walau demikian, Lampard mengakui timnya mengalami kelelahan karena menghadapi jadwal padat.

"Kami tiba kembali cukup terlambat, pada dini hari. Jadi saya harus menilai semua orang hari ini dan besok untuk melihat bagaimana mereka menetap dan kami akan melihat di mana kami berada,” ujar Lampard menambahkan.

Posisi Kepa sudah tergeser sebagai kiper nomor satu Chelsea sejak kedatangan Mendy. Performanya yang terus menurun sejak musim lalu membuat Lampard mulai kehilangan kepercayaan kepada Kepa. Pasalnya, Kepa seringkali membuat blunder di beberapa pertandingan.

Chelsea bahkan nyaris menjual Kepa pada bursa transfer musim panas ini andai berhasil membawa Jan Oblak dari Atletico Madrid. Kepa dijadikan bahan penawaran Chelsea kepada Atletico demi Oblak. Musim ini Kepa baru bermain tiga pertandingan yaitu di Liga Primer Inggris. Kepa pun tak pernah dimainkan di Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA